Hankam

Kodim 0204/DS Dan Pemkab Sergai Buka TMMD 106

Matabangsa-Medan: Bupati Serdang Bedagai H Soekirman SE menegaskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS merupakan implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk itu Bupati berharap agar semua pihak yang terlibat baik TNI maupun warga sipil harus menjadikan TMMD ini sebagai momentum untuk saling bahu membahu memacu pembangunan di daerah tertinggal.

Hal itu dikatakan Bupati Sergai H Soekirman melalui Wakil Bupati H. Darma Wijaya SE pada pembukaan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS di Lapangan Stadion PTPN III Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Rabu (2/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan itu Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han), pemimpin upacara H Darma Wijaya, SE dan Perwira Upacara Kapten Inf MP Panjaitan.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan terpadu TMMD ke-106 tahun 2019 merupakan kegiatan menunggalnya TNI dengan rakyat. “Program ini merupakan momentum manunggalnya TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Jika TNI dan rakyat manunggal akan membuat negara kuat,” ujarnya.

Baca Juga :   Pangdam I/BB Inspektur Penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS

Selayaknya pada setiap pelaksanaan TMMD, ujar Wakil Bupati, sasaran yang dikerjakan adalah sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembuatan jembatan sepanjang 40 meter, pembuatan jalan sepanjang 1 km dan rehab dua unit rumah tidak layak huni (RTLH).

Sedangkan sasaran non fisik masing-masing penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kehutanan serta mitigasi bencana.

“Pelaksanaan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan ini juga untuk semakin merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, semua kegiatan pada program terpadu TMMD terus ditingkatkan di masa-masa mendatang. “Selanjutnya kita berharap pembangunan jembatan dan pembuatan jalan serta peningkatan status jalan akan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang, sehingga kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 Kodim 0204/DS ini lebih dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Sipispis,” ujar Bupati.

Di akhir amanatnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB dan Kodim 0204/DS serta semua pihak, baik sipil maupun militer yang ikut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 tahun 2019.

Baca Juga :   Semangat dan Kebersamaan Diyakini Mampu Selesaikan Jembatan Tepat Waktu

Acara pembukaan dimeriahkan dengan drumband siswa-siswi Taman Pendidikan Islam Gunung Pamela dan tari-tarian tradisional.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Sergai H. Darma Wijaya SE, mewakili Ketua DPRD Sergai Wanritno Simanulang, Kajari Tebingtinggi M Novel, mewakili Kajari Sergai Jabal Nur SH, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto S.sos, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin SE, MTr (Han), Dandim 0203/LKT Lekol Inf Bachtiar S, Dandim 0209/LB Lekol Inf Santoso, Dandim 0207/SML Letkol Inf Frans K. Panjaitan, Dandim 0208/AS Lekol Arm S.M. Beruh, para Perwira Seksi Korem 022/PT, Dandenpom P. Siantar Letkol CPM M. Choirun, Dandenhub Letkol CHB M.Yunus, Dandenkes Letkol Cks Suhartono, Kajenrem 022/PT Mayor Caj Ishak Ajendam, Danyonif 126/KC Lekol Inf M. Junaidi, mewakili Kapolres Sergai Kompol Gunawan Heri, Kepala OPD Sergai, Camat Se – Kab. Sergai/Kades se – Kecamatan Sipispis, Tokoh masyarakat Kecamatan Sipispis, Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan masyarakat. (Dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top