TMMD

TMMD 106 Bangun Infrastruktur, Targetkan 30 Hari Bangun Jembatan Panjang 40 Meter Di Atas Jurang

Matabangsa –  Sipispis : Pasukan TNI Manunggal Masuk Desa Kodim 0204/DS memprioritaskan membangun jembatan untuk mempermudah dan menghubungkan dua desa yakni Desa Silau Padang dengan Desa Sabang Buah.

Tantangan berat. Yakni, membangun jembatan di atas jurang terjal sedalam 60 meter dengan ukuran 40x3x12 meter di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Jembatan permanen yang harus dituntaskan pembangunannya oleh Satgas dalam waktu 30 hari ke depan, menjadi sarana yang mempermudah arus transportasi dari dan ke Desa Silau Padang maupun Desa Sabang Buah.

Hal ini disampaikan Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, SSos saat melakukan peninjauan ke lokasi bersama Dansatgas, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), Wabup Sergai, H Darma Wijaya dan rombongan Forkopimda Pemkab Sergai, Rabu (2/10/2019).

Dalam peninjauan itu, Danrem mengakui pembangunan jembatan TMMD Kodim 0204/DS ini tidak saja sangat spesifik, tetapi mungkin yang terberat sepanjang sejarah pelaksanaan TMMD.

Selama ini, ujar Danrem, warga antara kedua desa itu dihubungkan dengan jembatan gantung. Namun jembatan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua, sehingga sangat menghambat perkembangan perekonomian warga.

Baca Juga :   Prajurit Kodim 0204/DS Sigap Bantu 48 KK Korban Bencana Puting Beliung

Untuk mengatasi hambatan itu, Satgas TMMD merencanakan pembangunan jembatan permanen. Namun tantangannya sangat berat, karena medannya sangat sulit.

Kedalaman jurang di antara kedua desa mencapai 60 meter, sehingga hambatan utama adalah membuat tiang jembatan.

“Sasaran fisik pembangunan jembatan ini sangat spesifik dan mungkin terberat sepanjang pelaksanaan TMMD. Namun di sinilah tantangan bagi Satgas TMMD Kodim 0204/DS,” ujar Danrem.

Dalam peninjauan itu, Danrem turut didampingi Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), dan rombongan unsur Forkopimda Pemkab Sergai. (dave)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top