Sumut

Lantai Rumah Anti Puting Beliung Dipasangi Keramik

Matabangsa – Sipispis : Sebagai rumah yang akan dijadikan percontohan anti angin puting beliung, rumah milik Horaimin di Dusun 5, Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Deliserdang, dibuat seistimewa mungkin. Tak hanya istimewa karena tahan terjangan angin puting beliung, lantai rumah Horaimin juga dilapisi keramik.

Pemasangan keramik yang dilakukan, Kamis (24/10/2019). Sebagai rumah yang akan dijadikan rule model (percontohan), rumah Horaimin kemungkinan jadi rujukan. Untuk itulah, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS tak ingin setengah-setengah dalam membangunnya.

“Meski rumah ini sederhana, tapi harus terlihat lebih istimewa dari rumah-rumah lainnya di Dusun 5 ini. Untuk itulah kita akan membuatnya sebaik mungkin. Tak hanya lantai rumah, lantai dan dinding kamar mandi juga kita pasangi keramik,” ujar Pasiter Kodim0204/DS Lettu Kav Sudirno.

Keistimewaan rumah ini terlihat dari bentuk luarnya. Dinding persegi delapan dan model atap yang unik membuat rumah ini istimewa begitu pertama kali orang melihatnya.

“Di sinilah istimewanya rumah anti angin puting beliung ini. Selain bentuknya yang unik karena dinding persegi delapan, bentuk atapnya juga berbeda dari rumah pada umumnya. Sehingga ketika pertama kali orang melihatnya langsung akan terkesan,” ujar Pasiter.

Baca Juga :   Hiburan Tanding Bola Voli, Cara Satgas Jalin Persaudaraan di Lokasi TMMD

Selain pemasangan keramik lantai, sepanjang Kamis kemarin personel Satgas juga melanjutkan pembuatan jendela, mengecap siku dan selaser luar. (dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top