Politik

DPRDSU Raker Untuk Evaluasi Dan Susun Program Kerja 2020

Matabangsa – Medan : DPRD Sumut periode 2019-2024 mengevaluasi kinerja dewan, sekaligus menyusun program kerja tahun 2020 melalui raker (rapat kerja) yang diselenggarakan selama 3 hari (13-16 Nopember 2019) di aula Green Hill Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

Ketua DPRD Sumut diwakili wakil ketua dewan Harun Mustafa Nasution saat membuka raker menyebutkan, raker tahunan ini untuk mengevaluasi kinerja DPRD Sumut sejak Januari 2019 sampai saat ini, serta menyusun program kerja tahun depan akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dewan.

Harun Mustaga yang didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Yasir Ridho Loebis dan Salman Alfarisi menyebutkan, efesiensi dam efektivitas penyelenggaraan pemerintah daerah perlu ditingkatkan dengan memperhatikan aspek-aspek hubungan antara Gubsu dan DPRD Sumut lebih harmonis dan keterbukaan demi terwujudnya Sumut bermartabat.

“Mewujudkan Sumut bermartabat melalui lima program strategis Gubsu, seperti menciptakan lapangan kerja, mencerdaskan anak bangsa lewat pendidikan, membangun infrasteuktir dan memperbaiki layanan kesehatan. Meningkatkan daya saing masyarakat menghadapi persaingan semakin ketat dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   DPRDSU-3 SKPD Sepakati Grand Desain Pemkesra Terpadu

Disebutkannya, DPRD Sumut mempunyai tugas pokok dan fungsi yaitu pembentukan perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Ketiga fingsi dewan ini bisa dilaksanakan secara efektif, jika didukung ikhlas dari seluruh anggota dewan.

Diharapkan, raker ini menghasilkan program kerja tahun 2020 sesuai peraturan berlaku untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, sehingga dapat berjalan lebih berkualitas, efektif dan akuntabel dalam mewujudkan APBD berpihak pada peningkatan keaejahtwraan masyarakat Sumut.

Sebelumnya Ketua panitia raker DPRD Sumut Salman Alfarisi melaporkan kegiatan raker 2019 dengan membahas beberapa materi meliputi laporan kinerja tahun 2019 dan rencana program kerja tahun 2020 dari masing-masing alat kelengkapan dewan.

Materi lainnya meliputi pembahasan hal-hal yang berkembang dan masukan-masukan dalam rangka peningkatan kinerja dewan, antara lain evaluasi kinerja tahun 2019 dan penetapan program kerja DPRD Sumut tahun 2020. Selain itu, terkait proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah Provsu dipaparkan Bappedasu. (dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top