Hankam

Malam Akrab Taruna/Taruni Korps Medan, Gubsu Semangati Raih Bintang Tiga Seperti Dirinya

Matabangsa-Medan: Tradisi penerimaan dan penyambutan selamat datang kepada taruna/taruni Korps Medan Tahun 2019 digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman No 41, Medan, Jumat (27/12) malam.

Prosesi penyambutan turut disaksikan  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Dikemas dalam agenda Malam Keakraban, Gubernur menyampaikan selamat datang kepada taruna/taruni Sumut angkatan tahun 2019, dimana salah satunya merupakan putranya sendiri yakni Gilang Prasetya Rahmayadi, taruna TNI AD. Edy Rahmayadi bernostalgia dan berkisah masa-masa saat menjadi taruna menjalani pendidikan.

“Selamat kalian taruna dan taruni. Namun perjalanan masih panjang. Fokus, tekad kuat, mental kuat, dan disiplin harus kalian tempa terus menerus untuk menjadi seorang prajurit yang berprestasi. Minimal kalian harus bisa lah seperti saya, bintang tiga,” ujarnya, dengan nada menyemangati.

Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut  Nawal Edy Rahmayadi menghadiri acara Malam Akrab Taruna/Taruni Korps Medan Akademi Milter Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut,  Jalan Sudirman No 41, Medan, Jumat (27/12/2019) malam. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

Baca Juga :   Kembali Lagi, Ratusan Ojol Antar Aditya Pranata ke Partai Gerindra Daftar Cawakot/Wakil Cawakot Medan

Kepada para senior, Edy mengingatkan untuk membimbing adik-adik siswa baru dengan benar. Menjadi panutan bagi junior, bukan sebaliknya memberi contoh atau teladan yang buruk. Begitu pula sebagai junior, harus santun dan menghargai senior sebagai sosok yang lebih tua.

“Kami tunggu kalian di medan yang sebenarnya. Banyak PR bangsa ada di pundak kalian, kalau kalian sibuk anggar jago main sana-sini, bukan itu yang diharapkan dari seorang prajurit. Negara dan masyarakat menunggu pengabdian kalian,” tutur Edy.

Kepada para orang tua dan sanak saudara para taruna, Edy juga berpesan khususnya kepada kaum Ibu agar tidak terlalu banyak khawatir. Sebagai anak yang beranjak dewasa dan seorang taruna, jalan hidup yang mereka tempuh tentu akan berbeda dengan anak lain pada umumnya. “Sebagai orang tua kita cukup memperhatikan, walaupun sayang jangan terlampau banyak mengatur. Ingat, anak anda saat ini juga sudah menjadi anak negara,” jelas Edy.

Untuk memotivasi dan memacu semangat para Taruna dan Taruni Korps Medan, Edy kemudian menampilkan video-video kemiliteran baik di Indonesia maupun kemajuan-kemajuan personel dan persenjataan militer di negara lain.

Baca Juga :   Hadiri Rakornas Pariwisata III di Jakarta, Gubsu Paparkan 3 Prioritas Pariwisata Danau Toba

Malam keakraban berlangsung santai tetapi tetap khidmat. Suasana mencair karena dipandu oleh komedian ‘Babecabiita’ sebagai pemandu acara. Sembari menyantap hidangan makan malam, para hadirin juga dihibur dengan penampilan tari multietnis dari grup tari binaan Ketua TP PKK Nawal Edy Rahmayadi dan lagu-lagu tembang kenangan.

Juanda Siregar, Akademi Angkatan Udara (AAU) 2016, selaku Komandan Resimen Korps Taruna Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Gubernur Edy Rahmayadi di Rumah Dinas, serta dukungan yang diberikan.

Juanda menyampaikan jumlah taruna yang ada di Korps Medan yaitu 40 akademi militer, 14 akademi angkatan laut, 26 akademi angkatan udara. “Dan untuk adik-adik kami, Pratar 61 akmil, 9 AL, dan 7 AU,” ungkap Juanda.

Juanda mengucapkan selamat datang kepada adik-adik taruna/taruni 2019. Katanya, Sumut sudah punya teladan yang patut ditiru jejak rekamnya. “Yaitu Gubernur kita, dari TNI dan sekarang menjadi pemimpim di daerah kita. Jadi lah yang terbaik, kami bangga pada kalian,” tutupnya.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top