Hukum

Ombudsman Perwakilan Sumut Apresiasi Kinerja Kejatisu

Matabangsa – Medan : Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara memberi apresiasi atas kinerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan jajarannya Kejaksaan Negeri di Kabupaten/Kota dalam pelayanan publik terkait penegakan hukum ditengah-tengah masyarakat.
Demikian Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar dalam pertemuan silaturahmi Ombudsman Perwakilan Sumut di Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Pangakalan Mansur, Medan, Rabu (29/1).
“Kita apresiasi Kejati Sumut atas tanggap dan respon atas berbagai aduan yang kita tindaklanjuti. Sehingga penanganan berbagai aduan terkait pelayanan publik dalam penegakan hukum benar-benar berkeadilan, cepat, murah dan sederhana. Khususnya dalam pelayanan bagi tahanan di persidangan pidana umum,” kata Abyadi Siregar dihadapan Kepala Kejati Sumut Amir Yanto dengan didampingi sejumlah petinggi Kejati Sumut saat itu.
Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar menyampaikan bahwa maksud kedatangan mereka adalah untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri kepada Kajati Sumut yang baru.
“Ombusdman siap bersinergi dengan Kejatisu dalam hal adanya laporan pengaduan dari masyarakat yang mencari keadilan di wilayah hukum provinsi Sumatera Utara,” kata Abyadi Siregar.
Untuk memonitoring laporan pengaduan masyarakat terkait aparat penegak hukum selama ini, kata Abyadi Siregar, lembaga Ombusdman Perwakilan Sumut siap bersinergi khususnya dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
Menyikapi laporan pengaduan masyarakat yang disampaikan langsung ke Kejatisu atau lewat Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Kajati Sumut Amir Yanto menyampaikan bahwa Kejati Sumut siap berkordinasi dan menindaklanjuti setiap laporan.”Kejati Sumut bertekad menuju Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBK/WBBM),” kata Amir Yanto.

Baca Juga :   Wali Kota Apresiasi Road Show Komunitas Penulis Donasi 1.000 Buku

Terkait laporan adanya aparat penegak hukum, lanjut Amir Yanto khususnya Jaksa yang ada di wilayah hukum Sumut akan ditindaklanjuti dan diserahkan ke Bidang Pengawasan.

“Harapan kita, dengan adanya sinergi antara Kejati Sumut dengan Ombudsman RI Perwakilan Sumut, usaha kita untuk memperbaiki citra Kejaksaan dan aparat penegak hukum bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya. (Fel/dav)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top