Medan

Nurul Akhyar : #yokbikincantikmedan

Matabangsa – Medan :  Lantunan Sholawat bergema merdu di Masjid Al-Hijrah Jl. Kemenyan I Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan membuka Pengajian Akbar An-Nisa Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (14/2) siang selepas Sholat Jumat. Pelaksana Tugas (PLT) Ketua TP. PKK  Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE yang berkesempatan hadir juga turut bersholawat.

Tepat pukul 14.30 WIB Nurul hadir dan langsung disambut para ibu-ibu pengajian dengan senyum berseri. Hadir bersama Nurul, Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Tuntungan Isabella Pencawan Topan, Lurah Mangga Wandro Malau, dan Ketua Wirid An-Nisa Dahliana Rambe, Nurul yang mengenakan baju gamis berwarna putih beras dengan mengucapkan salam menyapa para ibu jama’ah pengajian.

Pada kesempatan itu, Nurul dalam sambutannya kembali mengajak kaum ibu jama’ah pengajian untuk terus mendukung program #yokbikincantikmedan yang tengah digelorakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Meda Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. Dikatakan Nurul banyak cara untuk turut berpartisipasi dalam program tersebut diantaranya  gerakan mengurangi sampah pribadi dengan jalan mengurangi sampah plastik dari air kemasan sekali pakai dan styrofoam untuk mewadahi minuman dan makanan.

“Tujuan program #yokbikincantikmedan ini untuk mengajak masyarakat khususnya kaum ibu yang pada hakikatnya mencintai keindahan untuk berperan aktif menjaga kebersihan rumah, mengurangi pemakaian plasti dan styrofoam dan menanami pekarangan rumahnya dengan berbagai macam bunga dan tumbuhan bumbu serta tumbuhan obat untuk keluarga,” ujar Nurul dihadapan puluhan jama’ah pengajian An-Nisa Kelurahan Mangga.

Selain itu, Nurul juga mengajak para ibu pengajian agar selalu memberikan pendidikan yang berkarakter bagi generasi muda. Karena, menurut Nurul generasi muda adalah calon pemimpin masa depan yang sejak dini harus dipersiapkan baik dari segi kesehatan dan karakter.

“Generasi muda harus kita bina dengan penuh kasih sayang agar memiliki karakter yang kuat. Selain karakter yang kuat kita sebagai ibu juga bertanggungjawab untuk memberikan makanan yang sehat bagi pertumbuhan anak-anak. Saya berharap kita dapat menjadi ibu tangguh yang membesarkan keluarga,” ajaknya.

Selanjutnya, Ustadz Syafrizal Harahap dalam tausiyah singkatnya memaparkan, keutamaan memakmurkan dan berkumpul di dalam masjid. Ustadz menjelaskan segala sesuatu yang dilaksanakan di lingkungan masjid, Insya Allah diberi kemudahan oleh Allah SWT. Untuk itu, Ustadz mengajak Jama’ah pengajian agar terus mengikuti pengajian dan majelis ilmu.(RF/*Sugandhi Siagian)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top