Asahan

Antisipasi Covid-19 di Daerahnya, Lurah Bunut ke “Lapangan” Imbau Masyarakatnya

MataBangsa-Asahan : Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Lurah Bunut Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan melakukan penempelan selebaran imbauan diberbagai tempat keramaian di kelurahannya.

“Imbauan ini terus kita sampaikan kepada masyarakat hingga pandemi Covid-19 ini berakhir” tutur Lurah Bunut Juli saat melakukan penempelan imbauan ke berbagai tempat usaha, Rabu (15/04/2020).

Lebih rinci disampaikan adapun imbauan yang disampaikan kepada masyarakat sebagaimana dengan arahan Bupati Asahan melalui Camat Kota Kisaran Barat yaitu agar setiap pengusaha menjaga kebersihan ditempat usahanya, menyediakan cuci tangan beserta sabunnya, meminta kepada pemilik warung untuk mewajibkan kepada pembeli atau konsumennya yang datang untuk mencuci tangan terlebih lagi terhadap para supir yang datang dari luar kota, membatasi jumlah orang ditempat usaha dan senantiasa menggunakan masker.Lebih lanjut disampaikannya dimana lokasi imbauan yang ditempel tersebut di warung-warung, Kedai, Tempat ibadah, dan Rumah Makan yang berada di seluruh lingkungan yang ada di wilayah kerjanya.

“Selain tempat keramaian kami juga menempel imbauan itu di rumah warga yang di indikasi seringnya tempat berkumpulnya warga” ungkapnya.

Baca Juga :   Putus Mata Rantai Covid 19, Hotel Dhaksina Medan Semprot Disinfektan Seluruh Ruangan

“Walau imbauan itu telah kami tempel di lokasi usaha namun kegiatan aktifitas usaha tetap kami pantau” tambahnya.

Selain melakukan penempelan imbauan, Lurah Bunut itu juga mengimbau kepada warganya untuk mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama memantau dan melaporkan jika ada warga yang berkunjung dari luar Sumut, dari luar Kabupaten dan warga yang pulang dari luar kota.

“Saya juga telah mengintruksikan para Kepling untuk terus melakukan pemantauan di tempat usaha diwilayahnya masing – masing serta sesegera mungkin melaporkan jika ada laporan dari masyarakat tentang adanya warga dari luar” pungkasnya.(darmawan)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top