Hankam

Kapendam I/BB : Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Matabangsa – Medan : Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat dengan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, akan terus berlanjut melalui kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) lainnya di luar dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 dan TMMD Imbangan TA 2020 yang telah selesai dan hasilnya telah diserahkan ke masing-masing pemerintahan daerah pada hari Selasa (14/4/2020) kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M. Si, dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Rabu (15/4/2020).

Dijelaskan Kolonel Zeni, bahwa terdapat 6 (enam) Kodim yang melaksanakan TMMD ke-107, dan 2 (dua) Kodim yang melakukan TMMD Imbangan TA 2020 di wilayah Kodam I/BB, sudah menyerahkan seluruh hasil pekerjaan kepada pemerintahan daerah setempat, dan berita acaranya telah ditandatangani masing-masing pihak.

Namun demikian, bukan berarti pembangunan di masing-masing wilayah sasaran juga ikut terhenti seiring berakhirnya program TMMD.

Tidak, TNI akan terus membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pemerataan pembangunan, yang tentunya akan dikerjasamakan dengan berbagai stake holder lainnya guna memberikan kesejahteraan kepada rakyat.

Baca Juga :   Satgas TMMD Latih Bela Negara di SMP 1 Sipispis

“Walaupun pekerjaan hasil kegiatan TMMD telah diserahkan dari Dansatgas kepada Bupati maupun Wali Kota di daerah sasaran, namun Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, mengharapkan geliat roda pembangunan bisa diteruskan dalam bentuk kerja sama lainnya dan apa hasil yang disudah dicapai ini hendaknya bisa dipelihara sesuai dengan kapasitas penggunaannya masing-masing,” ucap Kolonel Zeni.

Diuraikan Kolonel Zeni, upaya TNI untuk membantu pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan di pelosok daerah, tidak semata hanya tertumpu pada program seperti TMMD.

Masih ada program lainnya, seperti Serbuan Teritorial, Bakti Sosial TNI, Komsos Kreatif dan lainnya yang semua orientasinya untuk percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan, seperti jalan, jembatan, pengairan, rehab rumah dan sebagainya.

Selanjutnya, Kolonel Zeni menyampaikan apresiasi dedikasi dan semangat pengabdian dari Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah kepada seluruh personel Satgas TMMD ke-107 dan TMMD Imbangan TA 2020 khususnya di wilayah Kodam I/BB atas kinerja selama TMMD berlangsung. Hal tersebut merupakan implementasi jiwa prajurit yang senantiasa menjadi suri tauladan bagi rakyatnya.(Pendam I/BB/dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top