Hankam

Kapendam I/BB Bagikan Masker dan Beras Untuk Jurnalis

Matabangsa – Medan : Sebagai wujud kepedulian dalam menghadapi dampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, didampingi Wakapendam, Letkol Inf Rio Purwanto dan seluruh personel Pendam I/BB, membagikan masker dan bantuan beras satu karung (10 kg) kepada insan jurnalis binaan Kodam I/BB, Jumat (17/4/2020).

Acara yang dikemas dalam kegiatan “Jum’at Berkah dan Silaturahmi dengan Insan Media Binaan Pendam I/BB” ini digelar di Aula Media Center Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam kesempatan itu, Kapendam menjelaskan, pembagian masker dan beras ini sebagai apresiasi atas kinerja rekan media yang selama ini telah berkontribusi informasi dan pemberitaan terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan Kodam I/BB dan satuan jajaran di bawahnya.

“Masker dan beras yang dibagikan ini kami harapkan bisa semakin mengeratkan silaturahmi dan kekeluargaan antara Pendam I/BB dengan insan media binaan Kodam I/BB,” kata Kolonel Zeni.

Diterangkan Kolonel Zeni, dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Tanah Air saat ini, seluruh instansi, mulai dari TNI-Polri, pemerintahan, swasta, relawan dan insan pers harus turut andil dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mematuhi himbauan pemerintah.

Baca Juga :   Kapendam I/BB: TMMD, Sarana Bagi Satgas Implementasikan 8 Wajib TNI

“Mari kita secara bersama-sama memberikan edukasi dan contoh kepada publik tentang tata cara pencegahan penularan Virus Corona dengan mengingatkan di antara sesama dan saling melindungi,” jelas Kolonel Zeni.

Ditegaskan Pamen TNI AD lulusan Akmil Magelang 1993 ini, bahwa himbauan pemerintah untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, harus dijalankan dan tidak dianggap remeh.

“Masker merupakan salah satu pertahanan untuk menjaga diri dari penyebaran dan penularan Virus Corona. Karenanya jangan dianggap remeh, sebab saat ini wilayah Sumut sudah masuk zona merah Covid-19,” terang Zeni.

Zeni mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya melalui pemberitaan rekan media, untuk bersatu dan bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Yakinlah, bahwa dengan bersatu dan bersama-sama, Bangsa Indonesia akan mampu memerangi dan mengatasi pandemi Covid-19, sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (Zul/Pendam I/BB/dav)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top