Olahraga

Setelah Sekian Lama Mengabdi, Kontrak Gotze Di Dortmund Segera Berakhir

Matabangsa : Kontrak Mario Gotze di Borussia Dortmund akan habis pada akhir musim 2019-2020. Beredar kabar Gotze akan meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu, pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu membuat masa depan Gotze pun jadi tidak jelas.

Teka-teki soal masa depan Gotze terjawab melalui pernyataan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Zorc menyatakan perjalanan Gotze bersama Dortmund akan berakhir pada musim ini. Zorc menyebut itu merupakan keputusan bersama, yang dibuat Gotze dan Dortmund.

Mario Gotze Tinggalkan Borussia Dortmund | Goal.com

“Kami akan menyelesaikan pekerjaan kami dengan Mario (Gotze) musim panas ini. Itu keputusan yang dibuat atas persetujuan bersama setelah percakapan yang baik. Mario adalah pria yang hebat,” ujar Zorc, menyadur dari Sportskeeda, Minggu (24/5/2020).

Kepergian kali ini adalah yang kedua kalinya untuk Gotze. Sebelumnya, Gotze meninggalkan Dortmund untuk bergabung ke rival abadi mereka, Bayern Munich, pada bursa transfer musim panas 2013. Gotze menghabiskan tiga tahun di Bayern dan kembali ke Dortmund pada 2016 silam.

Sejak kembali ke Dortmund, permainan Gotze tidaklah sebaik pada era pertamanya. Bahkan, Pelatih Dortmund, Lucien Favre, pernah menyatakan bahwa Gotze tidaklah cocok dengan sistem permainannya. Hal itu mungkin jadi salah satu alasan kontrak Gotze tidak diperpanjang.

Baca Juga :   Nostalgia : Alasan Absennya Sneijder Dari Top 3 Ballon D'Or 2010

Dream Borussia Dortmund Squad for 2020/21: Including New Signings ...

Hertha Berlin dilaporkan tertarik untuk mempertahankan Gotze di Bundesliga (Liga Jerman), tetapi klub-klub Italia seperti AC Milan, Roma dan Lazio juga dikaitkan dengannya. Sekarang Gotze masih harus fokus ke Dortmund sampai musim ini selesai, setelah itu barulah dia bisa memikirkan pelabuhannya yang baru.

Artikel ini telah tayang di bola.okezone.com dengan judul : Perjalanan Gotze dengan Dortmund Selesai di Akhir Musim 2019-2020

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top