Pendidikan

Panitia Penmaru IKIP Gunungsitoli Layani Pendaftaran Mahasiswa Baru dengan Protokoler Covid-19

Matabangsa – Gunungsitoli : Merebaknya penyebaran Covid-19 diberbagai wilayah di Indonesia termasuk kepulauan Nias akhir-akhir ini, tidak menyurutkan tangungjawab panitia penerimaan mahasiswa baru IKIP Gunungsitoli untuk melaksanakan tugasnya dalam hal pembukaan pendaftaran bagi mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan studinya di bidang Keguruan di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Gunungsitoli.

Animo orangtua mahasiswa baru untuk mendaftarkan anaknya bergabung di IKIP Gunungsitoli terlihat sangat besar dengan banyaknya pendaftar mahasiswa baru (Penmaru) yang datang dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Nias.

Aprianus Telaumbanua, M.Pd ketika ditemui awak media di ruang penerimaan mahasiswa baru di IKIP Gunungsitoli beliau menjelaskan panitia telah resmi membuka pendaftaran Tahun Akademik 2020/2021 bagi lulusan SMU/SMK/MA/Sederajat, yang dimulai pada hari ini Senin 22 juni s.d. 30 Juli 2020. Sedangkan syarat bagi Pendaftar yakni Fotokopi Ijazah SMA/SMK sederajat dan SKHUN (legalisir) 2 (dua) lembar.

Pasphoto terbaru ukuran 3×4 cm warna latar biru sebanyak 4 (empat) lembar, Fotokopi kartu keluarga 2 (dua) lembar, Membayar uang pendaftaran Rp. 335.000,- untuk mahasiswa reguler dan Rp. 500.00,- untuk mahasiswa alih jenjang/pindahan. Terhadap penerimaan mahasiswa baru kali ini sangat berbeda dari tahun –tahun sebelumnya, karena kita berada dalam situasi covid-19 maka wajib hukumnya kita ikuti protokoler yang di sampaikan oleh tim gugus, seperti yang dapat saudara lihat saat ini, ujarnya

Baca Juga :   Penyemprotan Disinfektan Cara Lain Pencegahan Penyebaran Covid-19

Selanjutnya Ketua Penmaru menambahkan IKIP Gunungsitoli memiliki 8 (delapan) program studi pilihan yaitu Program Studi Bimbingan dan Konseling, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Matematika.

Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, yang mana ke-8 (delapan) Program Studi sudah TERAKREDITASI berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT), tuturnya.

Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbanua M.Pd kepada media ini menjelaskan dosen di IKIP Gunungsitoli semuanya sudah Profesional dan bergelar Magister (S2) malah sebagian bergelar Doktor (S3), yang berpengalaman serta memiliki kompetensi di berbagai disiplin ilmu.

Kita juga memiliki beasiswa pendidikan antara lain, beasiswa bidikmisi dari Kemristek Dikti, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Beasiswa dari Pemerintahan Daerah Kepulauan Nias, dan Beasiswa Yaperti Nias, ungkapnya.(Trisman Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top