Game

Update Baru, Riot Tambahkan Mode Ranked Di Valorant

Matabangsa : Salah satu judul game terlaris Riot Games saat ini, yaitu Valorant memang baru saja dirilis dalam closed beta pada 7 April 2020. Tapi melihat perkembangannya yang cukup pesat membuat sang developer terus memperbaiki dan menambahkan beragam fitur ke dalam game andalannya tersebut. Salah satunya adalah mode ranked yang akan dirilis bersamaan dengan patch 0.49.

Nantinya, kalian terlebih dulu harus menjalani 20 pertandingan sebelum masuk ke mode ranked. Setelah selesai maka mode kompetitif tersebut baru akan terbuka dan rank kalian juga akan ditentukan dari hasil performa selama menjalani pertandingan-pertandingan sebelumnya. Semakin tinggi persentase kemenangan yang kalian raih, maka semakin tinggi peringkat yang akan kalian dapatkan.

Di dalam mode ini akan ada delapan peringkat sama seperti League of Legends, yaitu Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Immortal, dan RADIANT . Tiap tier akan memiliki tiga tingkatan, kecuali RADIANT sebagai rank tertinggi di game ini.

Valorant Ranked Play Explained: How Competitive Ranking Works ...

Berbicara soal sistem, meskipun masih closed beta tetapi Riot Games sudah mengimplementasikan hal penting terhadap mode ranked ini. Layaknya game kebanyakan yang akan menambah peringkat kalian ketika menang, tapi di game ini performa kalian juga akan berpengaruh besar. Jadi, jika pemain tampil maksimal dan mendapatkan score yang tinggi, maka akan semakin cepat naik peringkat. Begitu pun sebaliknya.

Baca Juga :   Sempat Vakum, The Prime Kembali Aktifkan Tim Dota 2

Dengan sistem ini, artinya para pemain menyebalkan yang AFK atau yang gemar throwing match, akan mengalami pengurangan peringkat secara signifikan. Namun, bagi pemain lain yang memiliki performa bagus meskipun berada satu tim dengan dua jenis pemain di atas, tidak akan mengalami penurunan rank yang terlalu besar. Meskipun tim kalian menang, pemain yang berkelakuan buruk tetap akan mendapatkan hukuman dari Riot Games.

Jadi, meskipun kalian bermain sebagai tim, performa masing-masing pemain di dalam pertandingan sangat penting terhadap kenaikan peringkat. Jadi, kalau sial mendapatkan tim yang buruk kalian tetap bisa mempertahankan rank dengan menjaga permainan kalian.

Artikel ini telah tayang di Kincir.com dengan judul : Riot Game Tambah Mode Ranked di Update Terbaru Valorant

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top