Nias

Walikota Gunungsitoli Bersama DPRD Wujudkan Mimpi Dua Desa Pinggiran Masuk Aliran Listrik

Matabangsa- Gunungsitoli : Masih adanya sebagian desa yang ada di Kota Gunungsitoli terisolir masalah penerangan listrik menjadi salah satu pekerjaan serius dan penting yang harus terus diperjuangkan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli dan DPRD Gunung Sitoli.

Namun dengan adanya usaha nyata yang terus dilakukan Pemerintah demi masyarakat pedesaan, akhirnya pada hari Kamis 25 Juni 2020, direalisasikan.

Dua desa di Kecamatan Alo’oa, Kota Gunungsitoli mendapatkan pemasangan tiang listrik dengan jaringan baru dari Cabang PLN Nias.

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli SE., M.Si, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sa’amboro Laoli, Pimpinan Cabang PLN, Camat/Sekcam, Kades Nazalou Lolowua dan Kades Nikootano Dao dan Tokoh masyarakat Nazalou Lolowua Kecamatan Gunungsitoli Alooa, melakukan pemasangan tiang listrik dan jaringan baru di dua desa secara bersama-sama.

Pemasangan jaringan listrik baru tersebut di desa Nazalou Lolowua dan desa Niko’otano Dao, Kecamatan Alo’oa, Kota Gunungsitoli merupakan pertama kali semenjak Indonesia merdeka.

Ir. Lakhomizaro Zebua dalam penjelasannya mengatakan “kita bersyukur PLN dapat mewujudkan permintaan kita terhadap kedua desa ini dan pastinya desa yang lain akan menyusul, sebab telah mengurangi jumlah desa yang ada di Kota Gunungsitoli yang tidak kedapatan aliran listrik.”

Baca Juga :   Berbaju Adat NTT, Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Nusantara

Maka dari itu kita sudah memgingatkan seluruh masyarakat kota Gunungsitoli untuk taat membayar rekening listriknya, karena bagaimanapun PLN ini bekerja dengan adanya anggaran.

“Jadi kalau ada tunggakan-tunggakan cepat itu diselesaikan. Kita sudah memberikan contoh di kantor – kantor pemerintah yang selalu patuh dan taat membayar rekening listriknya,” ujarnya.

Anggota DPRD Gunungsitoli, Sa’amboro Laoli yang juga merupakan salah seorang tokoh dari Kecamatan Alo’oa ini, mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak PLN yang telah mendengarkan keluhan masyarakat Alo’oa terkhusus untuk dua desa.

Terlebih-lebih kepada pemerintah Kota Gunungsitoli yang terus memberi perhatian kepada desa-desa pinggiran, bahwa masih adanya desa yang ada di Kecamatan Alo’oa yang ingin aspirasinya diwujudkan seperti ini oleh Walikota Gunungsitoli, tentu itu senantiasa pekerjaan rumah yang akan kita tunggu penyelesaiannya.

Namun sebagai Wakil rakyat yang sudah terpilih dari Kecamatan Alo’oa ini maka kita akan tetap mengingatkan dan menyuarakan. Tuturnya

Kepala Cabang PLN Nias, Darwin Simanjuntak menjelaskan “PLN hadir di Nias ini dalam rangka memberikan penerangan kepada masyarakat, melaksanakan pelayanan yang berkualitas dan akan terus kontinyu dalam berproduksi,” ujarnya. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top