Hankam

Pandemi Covid-19, Kasdam I/BB Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak

Pilkada Serentak

Matabangsa-Medan: Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dalam rangka mendukung kelancaran tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 bertempat di Ballroom Hotel Grand Aston Jalan Balai Kota No. 1 Kesawan Medan, Jumat (3/7/2020)

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Bpk. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, dan Menteri Koordinator Bid. Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Bapak Mahfud MD, dan diikuti pejabat Forkopimda Sumut ini membahas tentang Penerapan protokol kesehatan dan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak di tegah pandemi Covid-19.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam keterangannya menyampaikan Rapat Koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dalam rangka menciptakan kenyamanan dengan lancar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, yang diikuti oleh seluruh stake holder terkait pengamanan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Jaga netralitas, bangun komunikasi baik dengan Toga, Tomas dan seluruh elemen masyarakat, lakukan penggalangan kepada paslon, parpol dan pendukung serta koordinasikan dengan media untuk menulis pemberitaan yang menyejukkan”. Ujarnya

Baca Juga :   Rupanpur Yonif 4 Marinir Latihkan Simulasi Pertempuran Jarak Dekat

Kesepakatan kita bersama antara TNI – Polri bahwa kekuatan TNI akan digelar adalah dua pertiga dari kekuatan kepolisian hal ini sudah dilakukan pengujian kekuatan personil dari kepolisian secara bersama-sama untuk mengantisipasi kegiatan di dalam Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang. Bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan guna melaksanakan koordinasi agar dalam pelaksanaannya nanti, dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Peran dari TNI dan Kepolisian harus bersatu padu untuk dapat mengamankan berjalannya Pilkada serentak yang aman dan damai. Selain menjamin Pilkada serentak, ia berharap penyelenggaraan berlangsung aman, tertib dan damai serta berjalan dengan proses disiplin protokol kesehatan. Tutup Gubsu.

Sumber : Pendam I/BB

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top