Hankam

Pangdam Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Rindam I/BB

Rapid

Matabangsa-Pematangsiantar: Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., melaksanakan peninjauan Rapid Test kepada prajurit Rindam I/BB, acara di gelar di Makorindam I/BB pada Minggu, (12/7/2020).

Setibanya di Rindam I/BB, Pangdam I/BB dan PJU Kodam I/BB disambut langsung oleh Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pimpinan TNI AD kepada anggota dalam membantu Pemerintah memerangi Pandemi Covid-19.

Mayjen Irwansyah menilai kegiatan yang dilakukan ini sangat baik dan sangat berguna dalam memerangi pandemi covid-19 khususnya di lembaga pendidikan TNI AD, dan Pangdam berharap seluruh lembaga pendidikan (Lemdik) bisa melakukan kegiatan yang sama sehingga penyebaran covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. Tegas Pangdam

Pangdam menjelaskan hasil yang dicapai pada pelaksanaan Rapid Test tersebut yang dilaksanakan kepada 1.377 orang peserta dengan hasil Reaktif sebanyak 78 orang dan dilakukan tindakan mengevakuasi terhadap 78 orang tersebut untuk Test swab atau PCR di Rumkit Putri hijau Medan. Jelasnya

Baca Juga :   Pangdam I/BB Hadiri TFG Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba Covid-19

Pangdam menambahkan pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan bagi prajurit Rindam I/BB, agar dalam melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik dan terbebas dari virus covid 19.

Pangdam tetap mengingatkan agar lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah khususnya pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan sosial dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan. Tutur Pangdam

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Wadanrindam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top