Nias

Dendam Lama Pelaku Terbungkus Rapi, Sekali Jumpa Korban Duel Maut Berakhir Sadis

Nias

Matabangsa-Gunungsitoli: Pengungkapan pembunuhan dilatarbelakangi motif dendam kembali terjadi di Kepulauan Nias, dua orang tersangka juga merupakan kakak beradik berinisial OG dan BG warga dusun II desa Biouti Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias. Menghabisi nyawa Jhonius Gea dan melukai Filemon Gea di depan rumah Yobedi Gea.

Seperti di jelaskan Kapolres Nias, melalui konferensi pers pada hari ini, Selasa 14 Juli 2020 di Lobby Polres Nias, tentang peristiwa pembunuhan tersebut dimana Pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020 sekira pukul 22.00 wib kedua Pelaku berkunjung ke rumah YOBEDI GEA untuk meramaikan kegiatan malam gembira di pesta GENUARI GEA yang akan di laksanakan esok harinya pada hari Kamis Tanggal 09 Juli 2020.

niasPada malam itu ada kegiatan malam gembira di mana di saat itu di sediakan speaker untuk di putarkan house musik, namun pada malam itu juga Pelaku bersama dengan kawan-kawan yang menghadiri kegiatan malam gembira pada saat itu sambil minum tuak Suling (Tuo Nifaro).

Sekitar pukul 00.30 wib datanglah kedua korban Jhonius Gea Alias Ama Justin Gea dan Filemon Gea Alias Ama Riki Gea dengan naik sepeda motor, setelah turun dari sepeda motor keduanya langsung menyalami Orang – orang yang ada ditempat tersebut dan pemilik rumah.

selanjutnya mereka dipersilahkan duduk sambil bercerita kepada orang yang ada disana terikut pemilik rumah. Tidak berselang lama OG yang merupakan pelaku teringat apa yang dikatakan oleh ibu kandungnya bahwa Jhonius Gea alias Ama Justin Gea dan Filemon Gea alias Ama Riki Gea merupakan penyebab penyakit ibunya hingga sampai meninggal.

Namun pada saat sedang bercerita itu, tiba-tiba Filemon Gea alias Ama Riki Gea mengatakan kepada mereka “luar biasa kegiatan kalian ini“ inisial OG pun menjawab “Apanya yang luar biasa bang“ selang beberapa detik kemudian tanpa ada keributan, lalu OG pun langsung berdiri dan mengambil sebilah pisau yang berada di pinggangnya.

Dengan menggunakan tangan kanannya lalu menikam Filemon Gea alias Ama Riki Gea di bagian dada sebelah kanan sebanyak dua kali, lalu setelah itu Inisial OG pun langsung lari ke dalam rumah namun pintu tengah sudah tertutup.

OG ingin hendak lewat pintu depan namun di kejar oleh Jhonius Gea alias Ama Justin gea (saudara Felemon Gea) sehingga setibanya di dalam rumah dan posisi Inisial OG sudah tidak bisa lari lagi Inisial OG pun langsung menikam Jhonius Gea alias Ama justin di bagian dada sebelah kanan sebanyak satu kali.

Pada saat itu juga Inisial BG saudara OG datang dari luar langsung menikam Jhonius Gea Alias Ama Justin di bagian punggung hingga beberapa kali dengan menggunakan sebilah pisau yang ada di tangan kanan nya, sehingga dengan melihat BG ikut membantu, Inisial OG pun kembali menikam Jhonius Gea Alias Ama Justin hingga beberapa kali hingga terjatuh ke lantai dengan bersimbah darah.

Setelah itu Inisial OG bersama dengan Inisial BG langsung lari menuju jalan ke arah sebelah kanan rumah sedangkan Filemon Gea alias Ama Riki Gea lari ke arah sebelah kiri rumah tersebut.

Dalam duel maut tersebut Korban atas nama Filemon Gea mengalami luka berat dan sedang dirawat di RSU Gunungsitoli. Sedangkan Jhonius Gea alias ama Justin meninggal dunia.

Terhadap kedua tersangka yang telah menyerahkan diri di kenakan pasal “ Pembunuhan Berencana “Pasal 340 Subs 338 dan 170 Subs 351 ayat 3, 2 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman Pidana Mati atau Pidana Penjara seumur Hidup atau kurungan maksimal 20 tahun. Tutur Deni.(T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top