Pendidikan

Sembelih 15 Ekor hewan Qurban, Kadisdik Ilyas Sitorus: Dengan Ber Qurban Insyaallah Menumbahkan Semangat Berbagi.

Disdik

Matabangsa – Batubara: Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., menyambuat baik dan memberikan aprisiasi atas kegiatan – kegiatan yang di lakukan Disdik Batu Bara dimasa Pandemik Virus Corona (Covid-19). Mulai membuka posko bantuan peduli sesama di Dinas Pendidikan sampai pada hari ini Minggu 02/08/2020 menyelenggarakan penyembelihan Hewan Qurban bersama jajaran Disdik sebanyak 15 ekor lembu.

Hal tersebut dikatakan politikus PDI Perjuangan ini melalui WhatsApp-nya kepada awak media saat dimintai tanggapannya seputar pelaksanaan Qurban Disdik yang jumlahnya tahun ini jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Dilokasi penyembelihan Hewan Qurban, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus sangat bersyukur karena penyembelihan 15 ekor Hewan Qurban keluarga besar Disdik Batu Bara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Kesemua ini karena adanya dikungan dari semua pihak mulai dari Kepala UPTD SD dan SMP Negeri melalui K3S dan MKKS juga dukungan dari Bupati Batu Bara, Zahir.

Masih menurut Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara, Ilyas bahwa In sya Allah di Idul Adha tahun depan jumlah Hewan Qurban yang akan kita sembelih jumlahnya akan bertambah lagi mengingat potensi Disdik Batubara sangat memungkinkan untuk jumlah yang lebih banyak. Hal ini juga merupakan harapan Bupati Batu Bara, Zahir. Sehingga kegiatan berbagi seperti ini lebih banyak keluarga atau saudara -saudara kita yang mendapatkannya. Karena momen Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan salah satu sebutan hari raya yang menekankan makna secara luas dalam berkurban,” tutur Ilyas.

Baca Juga :   Bupati Batu Bara Zahir: Semua Guru PAUD 2020 Peroleh Insentif

Idul Adha sebagai salah satu momen untuk menghimbau dan mengajak untuk kita terus berbuat kebaikan dan menyembelih sekaligus mematikan sifat-sifat binatang/hewani yang ada pada diri kita manusia. “Sifat tidak taat aturan, merasa paling benar, buas, rakus, tamak, intoleran dan kadang radikal harus kita hilangkan,” ujar mantan Karo Humas dan Keprotokolan Setdapravsu ini.

Kadisdik Batu Bara, Ilyas juga menghimbau agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala lini kehidupan guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru. “Tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya kedisiplinan itu adalah imunisasi yang dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit – penyakit tertentu, pungkas Ilyas.

Tampak hadir dalam kesempatan penyembelihan Hewan Qurban selain Kadisdik Ilyas Sitorus bersama keluarga, juga tampak Sekdisdik Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid Paud Azwar, Kabid Budaya Halimah, Kasi Kasubag di Lingkungan Disdik, Koordinator Pengawas Asman, Ketua MKKS, Ketua K3S masing-masing Kecamatan serta Ka UPTD se Kabupaten Batu Bara.(Wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top