Hankam

Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa Ikut Membantu Proses Pemakaman Warga

Satgas

Matabangsa-Merauke: Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Yonif 125/Si’mbisa turut membantu proses pemakaman almarhum Sabroni Bin Radi warga Kampung Kirely.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (2/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pemakaman almarhum dilaksanakan pada hari Minggu, 02 Agustus 2010 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Sebagai wujud rasa empati dan turut merasakan duka yang mendalam, lima orang personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa dari Pos Bupul 13 dipimpin Serda Julianta Sitepu turut hadir dan membantu proses pemakaman almarhum.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelumnya almarhum sempat dirawat di Puskemas Ulilin karena mengidap penyakit asma, selanjutnya di rujuk ke Rumah Sakit Bunda Harapan Merauke. Namun takdir berkata lain, hari minggu subuh 02 Agustus 2020 almarhum dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya jenazah dibawa dan dimakamkan di Kampung Kirely.

Kepergian almarhum pasti membuat keluarga merasa sangat kehilangan dan duka yang mendalam, namun sebagai umat yang percaya kita hanya bisa berdoa dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa hidup ini semua ada di tangan Yang Kuasa.

Baca Juga :   Tim Gabungan Pencari Fakta : KKSB Dibalik Kasus Pembunuhan di Intan Jaya

“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa turut berdukacita atas kepergian almarhum. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini,” ujar Dansatgas.

Setelah proses pemakaman selesai, Andika (32) putra almarhum mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang hadir termasuk Personil Satgas Yonif 125/Si’mbisa atas partisipasinya dalam membantu proses pemakaman almarhum.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI, atas kepedulian Satgas turut membantu proses pemakaman almarhum,” tuturnya.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top