Hukum

Antisipasi Tahanan Kabur, Polsek Medan Timur Pasang 24 CCTV

Polsek

Matabangsa-Medan: Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur terus memperketat penjagaan mengantisipasi terjadinya kasus tahanan kabur.

Kali ini, Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, telah memasang sebanyak 24 kameran pengintai atau CCTV yang ditempatkan diseluruh gedung Mapolsek Medan Timur.

“Pemasangan CCTV ini kita fokuskan di sel tahanan. Tujuannya, agar personil yang bertugas ataupun yang berjaga dapat memantau setiap aktifitas tahanan saat berada di dalam penjara,” katanya, Selasa (11/8).

Arifin mengungkapkan, daya tampung ruangan tahanan Polsek Medan Timur kini telah melebihi kapasitas. Sebab, kondisinya telah dihuni 120 tahanan dari berbagai kasus, seperti kasus pencurian dan narkoba.

“Oleh Karena itu, kita tengah membangun ruang tahanan untuk menampung tahanan,” ungkapnya.

Arifin menambahkan sembari berharap agar pandemi Covid-19 ini agar cepat berlalu. Sehingga proses tahanan bisa dikirim ke tahan rutan kejaksaan dan bisa dititip rumah tahanan di Tanjung Kusta.

“Selanjutnya upaya pembinaan sudah dilakukan terhahap para tahanan baik itu rohani maupun jasmani. Misalnya, setiap hari Kamis ada ceramah siraman rohani dan setiap Sabtu olah raga,” pungkasnya.(wisnu)

Baca Juga :   Satu ASN Pemko Medan Dikabarkan Terjangkit Virus Corona

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top