Nias

Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru IKIP Gunungsitoli Tahun 2020 Berjalan Kondusif

Kampus

Matabangsa-Gunungsitoli: Berdasarkan Surat Direktorat Jendral Pendidikan Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 631/E-E2/KM/2020, tanggal 18 juni 2020 tentang panduan umum Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa baru.

Berpedoman pada surat tersebut diatas IKIP Gunungsitoli resmi membuka PKKMB Tahun Akademik 2020/ 2021 bagi Mahasiswa barunya, pada hari ini, 18 agustus 2020 yang dilaksanakan di Kampus IKIP Gunungsitoli oleh Rektor.

Sementara itu panitia yang sudah diangkat sesuai dengan Keputusan Rektor IKIP Gunungsitoli Nomor 33/KPTS- IKGS/2020 tentang TIM Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus serta Rapat Tim Pelaksana PKKMB IKIP Gunungsitoli melaksanakan tugas tersebut dengan penuh tanggungjawab.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yakni laporan Ketua Panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya, arahan dan bimbingan sekaligus membuka secara resmi PKKMB IKIP Gunungsitoli tahun 2020, penyematan name tag kepada Peserta.

Rektor IKIP Gunungsitoli dalam paparanya menjelaskan “maksud pelaksanaan PKKMB adalah untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa, dengan mensosialisasikan kehidupan di perguruan tinggi dan proses pembelajaran agar mahasiswa dapat dengan lebih cepat beradaptasi dengan kehidupan akademik dan non akademik di perguruan tinggi.

Baca Juga :   Panitia Penmaru IKIP Gunungsitoli Layani Pendaftaran Mahasiswa Baru dengan Protokoler Covid-19

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi Mahasiswa, menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di Kampus secara maksimal.

Menanamkan dalam diri Mahasiswa baru mengenai wawasan kebangsaan, cinta tanah air bela negara, mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di perguruan tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang sesuai dengan kode etik dan tata tertib Mahasiswa.

Menumbuhkan rasa persaudaraan dikalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib dan dinamis, menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi”.Jelasnya

Sedangkan Ketua Panitia, Novelina Andriani Zega, S.Pd., M.Pd menuturkan “mengingat pandemik maka kegiatan disesuaikan dengan mematuhi protokoler, peserta adalah mahasiswa baru T.A 2020/2021 yang telah memenuhi syarat yakni 143 orang laki-laki, 207 orang perempuan. Waktu pelaksanaan selasa, rabu, sabtu dan jumat.

Hadir dalam acara tersebut Rektor IKIP Gunungsitoli, Wakil Rektor dan seluruh Dosen Pegawai yang ada di ruang lingkup IKIP Gunungsitoli serta Mahasiswa Baru peserta PKKMB.( T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top