Nias

Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli Informasikan Hasil Rapid Test

Matabangsa-Gunungsitoli: Informasi baru kembali diperoleh media ini melalui gugus tugas covid- 19 Kota Gunungsitoli, dalam hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo. Malam ini, Sabtu 22 agustus 2020. Bahwa terjadinya lonjakan warga yang reaktif setelah diperiksa oleh tim medis.

Berdasarkan hasil rapid test yang baru saja selesai namun belum berakhir, diperoleh hasil yang mencegangkan terhadap sejumlah warga yang telah kontak fisik langsung dengan SZ.

Sesuai dengan informasi Kepala Dinas Kominfo, Onahia Telaumbanua kepada media ini melalui telepon selularnya, beliau yang menyampaikan ” Hasil rapid test malam ini sebanyak 25 orang dinyatakan reaktif yang terdiri dari 23 orang warga gereja Bethani kompleks Pasar Ya’ahowu dan 2 orang lainnya merupakan warga diluar jemaat tersebut”. Ujarnya

Lanjut Kadis Kominfo “oleh karna itu kami informasikan bahwa pelaksanaan rapid test gratis bagi kontak erat SZ, bagi yang belum sempat ikut pada hari ini, akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 24 Agustus 2020. Pukul. 16.00 wib bertempat di Puskesmas Hilina’a, Desa Hilina’a, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli”. Himbaunya

Kejujuran tinggi dari warga Kota Gunungsitoli yang sangat kami harapkan, terutama yang sudah kontak langsung dengan SZ untuk datang memeriksakan diri. Tidak ada cara lain memutus penularan covid ini kalau bukan dari kita, demikian juga kami berharap masyarakat kiranya lebih lagi taat mengikuti protokol kesehatan untuk membatasi penyebaran pandemik covid-19. Pesan Kadis Kominfo (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top