Nias

Gelombang Penyebaran Penularan Covid-19 Wilayah Kota Gunungsitoli Semakin meningkat

Covid

Matabangsa-Gunungsitoli: Berdasarkan hasil konferensi pers yang diadakan malam ini, 25 agustus 2020. Bertempat di Kantor Walikota Gunungsitoli, penyebaran peningkatan korban terpapar Covid-19 di Kota Gunungsitoli semakin mengkuatirkan.

Tercatat dari hasil Swab yang dilakukan terhadap 15 orang maka tercatat 14 orang Positif terjangkit Covid-19, hal ini telah menambah daftar panjang masyarakat kota Gunungsitoli yang terpapar virus mematikan ini.

Gugus Tugas Covid -19 Kota Gunungsitoli dalam keterangan yang disampaikan langsung oleh Sekda Kota Gunungsitoli “Keselurahan yang sudah dilakukan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli sudah ada 175 orang dengan hasil Reaktif sebanyak 37 orang dan dari yang 37 orang tersebut 15 orang sudah menjalani Swab dan Positif 14 orang sementara 22 orang lainnya akan menjalani pemeriksaan secara Swab secara bertahap. Papar Sekda

Adapun inisial dari saudara/saudari kita yang terpapar Covid-19 ini adalah AD, IHH warga desa Dahana Tabaloho, MZAZ warga desa Hilina’a, IRZ warga desa Saewe, NGT, AGZ, RPFZ, DFZ warga Kelurahan Pasar, GET, AFEZ, warga desa Iraonogeba, CTH warga desa Faekhu, PEP, EERZ, AZ warga desa Mudik.

Baca Juga :   Panglima TNI : LVRI Bantu Percepat Penanganan Covid-19

Selanjutnya diantara yang sudah terpapar Covid-19 ini ada yang statusnya suami/istri, jadi penularan yang terjadi adalah transmisi lokal ( penularan antar masyarakat) oleh karna itu kita wajib menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan . Ujar orang nomor tiga di pemko ini

Supaya diketahui oleh seluruh masyarakat Kepulauan Nias, bahwa Peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 30 tahun 2020 telah di keluarkan dan penerapannya telah dimulai pada hari ini. Maka penegakan displin akan diberlakukan, oleh karna itu setiap pihak wajib mengikutinya tanpa pengecualian. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top