Nias

Waspada! Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli Informasikan 7 Orang Kembali Terpapar Covid-19

Covid

Matabangsa-Gunungsitoli: Kembali diumumkannya masyarakat yang terpapar covid-19 telah menambah daftar panjang korban penyakit mematikan ini, berdasarkan hasil konferensi pers yang disampaikan ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Gunungsitoli pada sore hari kemarin, senin 31 agustus di ruang pertemuan lantai 1 Kantor Walikota Gunungsitoli bahwa terdapat 7 orang lagi warga yang positif terpapar Covid-19 dan sebagian besar dari yang terpapar adalah keluarga dari SMF yang telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Ketua Tim Gugus Covid-19 dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega menyampaikan, “Pada hari ini, Senin 31 Agustus 2020, Gugus Tugas kembali menyampaikan informasi perkembangan pasien terpapar covid-19 dimana pada hari ini telah bertambah terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Gunungsitoli sebanyak 7 orang. Dengan penambahan 7 orang ini, sampai sekarang jumlah terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli sebanyak 40 orang”, ujar Ir. Agustinus Zega”.

Ke-7 orang yang terkonfirmasi pada hari ini adalah sebagai berikut: EH alamat Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli, JSZ domisili Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli, JH domisili Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli, NEWPG domisili Desa Miga Kec. Gunungsitoli, YZ Desa Hilina’a Kec. Gunungsitoli, AIZ Desa Miga Kec. Gunungsitoli, NSH Desa Hilina’a Kec. Gunungsitoli”.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Corona,  Forkopimda Asahan Menggelar Apel Gabungan

Berikutnya “untuk tingkat umur yang telah terpapar antara lain: umur 5-12 tahun 1 orang, umur 12-18 tahun 4 orang, umur 18-40 tahun 18 orang, umur 40- 50 tahun ada 11 orang, umur 50-60 tahun dan umur 60 keatas ada 1 orang”.Jelasnya

seterusnya“Saudara-saudara sekalian, Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Gugus Tugas menghimbau kepada masyarakat bahwa cara-cara yang efektif yang kita lakukan untuk memutus penyebaran covid-19 ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat”, himbaunya.

“Kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk melaporkan diri jika telah melakukan interaksi dengan orang-orang yang dinyatakan positif hari ini. Dinas Kesehatan terus membuka pintu untuk menerima dan melakukan rapid test kepada mereka”, ujarnya

Sementara itu,”Rumah masa depan bagi saudara kita yang meninggal dunia karna Covid-19 ini telah kita bahas dalam rapat yang baru saja kita laksanakan tadi pagi, sebab desa Fadoro You yang sebelumnya menjadi lokasi TPU tidak jadi dijual oleh pemilik tanah sebab masyarakat disana menolak. Oleh karna itu tempat lain sedang kita cari. Bebernya

Baca Juga :   Sektor Kelautan Andalan Baru Pemerintah Kota Gunungsitoli Bangun Ekonomi Pesisir

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dan Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli serta segenap awak media. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top