Nias

Terkonfirmasi Kluster RSUD Gunungsitoli Dominasi Pasien Terpapar Positif Covid-19

Covid

Matabangsa-Gunungsitoli: Terpaparnya 4 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli umumkan pada konferensi pers, yang digelar petang hari ini di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si, Apt, MPH.

“Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli. Sebagaimana surat yang telah kita terima dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli (RSUD) sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kepulauan Nias, tepatnya pada sore hari ini kita menerima surat keterangan dimana ada 4 orang yang berdasarkan hasil Swab TCM dinyatakan positif”. Ujarnya

Berikut kami sampaikan inisial, profesi dan alamat domisili yang bersangkutan., “Yang pertama inisial ‘HSD’ jenis kelamin perempuan 26 Tahun , profesi dokter, domisili Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli. Yang kedua inisial ‘TRJD’ jenis kelamin perempuan 26 Tahun, profesi dokter, domisili Desa Sihare’o 2 Kecamatan Gunungsitoli.

Baca Juga :   Update Data Covid-19 : Warga Jalan Durian Kota Kisaran Menambah Daftar PDP Asahan

Selanjutnya “Yang ketiga inisial ‘SH’ jenis kelamin perempuan 25 Tahun profesi paramedis di RSUD Gunungsitoili, domisili Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli.Yang keempat inisial ‘FMT’ jenis kelamin perempuan 33 Tahun, profesi PNS di RSUD Gunungsitoli, domisili Jl. Sisingamangaraja (Tandawana) Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli”, Urai Kadis

Jadi dengan adanya tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini menambah jumlah yang terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli menjadi 54 orang. Paparnya

Diantara kesedihan terhadap terpaparnya tenaga medis kita. Berita gembira juga menghampiri Dinas Kominfo, bahwa ada beberapa di antara 54 orang ini yang dinyatakan sehat oleh dokter yang bertugas memantau perkembangan mereka. Jadi pada hari ini ada 13 orang yang dinyatakan sehat sehingga total yang sudah dinyatakan sehat berjumlah 17 orang,” terangnya menjelaskan.

Diakhir pengumuman juru bicara gugus tugas kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap menaati protokoler kesehatan antara lain selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air yang mengalir dan hindari kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Konferensi tersebut dihadiri oleh jajaran pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli beserta segenap awak media yang sempat hadir.( T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top