Nias

Seorang Mahasiswa Terpapar Covid-19, IKIP Gunungsitoli Hentikan Seluruh Aktifitas

Covid

Matabangsa-Gunungsitoli: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Salah seorang mahasiswi IKIP Gunungsitoli dengan inisial ST yang berdomisili di Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli. Sesuai hasil Swab TCM yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli 7 September 2020 kemarin, telah membuat aktifitas kegiatan yang dilakukan di IKIP Gunungsitoli dihentikan sementara waktu. Mulai hari ini, selasa 8 September 2020.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan langsung oleh Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs.Desman Telaumbanua, M.Pd melalui pengeras suara, ” Saya Rektor IKIP Gunungsitoli menyatakan bahwa pada hari ini segala proses kegiatan di IKIP Gunungsitoli dihentikan sementara waktu, yang dimulai pada hari ini selasa 8 agustus 2020 sampai pada hari sabtu 12 september 2020. Hal ini disebabkan salah seorang mahasiswa telah dinyatakan terpapar Covid-19 oleh Tim Gugus Covid-19 Kota Gunungsitoli”. Ujarnya

“Selanjutnya pada hari senin depan, kita akan kembali beraktifitas namun tentunya melihat situasi dan kondisi. Kampus IKIP Gunungsitoli akan disemprot dengan disinfektan. dan kepada rekan-rekan dosen dan pegawai maupun Mahasiswa yang merasa diri telah kontak langsung dengan saudari kita ST, supaya melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli sesuai himbauan Sekda Kota Gunungsitoli”. Ajaknya

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Setukpa Lemdiklat Polri Lakukan Rapid Test dan Semprot Disinfektan

Pada akhir ucapannya Rektor IKIP mengajak kepada seluruh Dosen, Pegawai dan Mahasiswa untuk tetap menaati protokoler kesehatan antara lain selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air yang mengalir dan hindari kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Pengamatan awak media ini, setelah Rektor selesai berbicara, seluruh mahasiswa membubarkan diri dan langsung pulang ketempatnya masing-masing. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top