Nias

New Update Penyebaran Covid-19 Kota Gunungsitoli

Covid

Matabangsa.Com- Gunungsitoli : Informasi terbaru disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang digelar sore hari ini, Senin 14 September 2020 di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Gugus Tugas menerangkan bahwa sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Bunda Thamrin Medan, terdapat tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang, dengan rincian sebagai berikut:

COvidAgustinus Surbakti (AS) Laki -laki, umur 33 Tahun, hasil Swab PCR Laboratorium Bunda Thamrin Medan, alamat Asrama Kodim 0213 Nias, Gunungsitoli, perkerjaan TNI. Ardhoany Octavian B. Zandroto (AOB) Perempuan, umur 30 Tahun hasil Swab TCM RSUD Gunungsitoli alamat Jl. Kelapa Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli pekerjaan Staf di RSUD Gunungsitoli

Sirfani Polem (SP) Perempuan, umur 24 Tahun, hasil Swab TCM RSUD Gunungsitoli alamat Dusun 1 Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara. Pekerjaan Staf di RSUD Gunungsitoli.

Baca Juga :   Informasi Perkembangan Covid-19 Kota Gunungsitoli

Lanjut Onahia , “Dengan penambahan 3 orang ini maka total terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini di Kota Gunungsitoli adalah sebanyak 93 orang. Selain penambahan terkonfirmasi positif kita juga mendapat kabar gembira yakni penambahan pasien positif covid-19 yang akhirnya dinyatakan sehat yakni sebanyak 9 orang dengan rincian 2 orang dinyatakan sehat pada hari Minggu 13 September 2020 dan 7 orang dinyatakan sehat pada hari ini Senin 14 September 2020.” paparnya.

“Sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 46 orang dan yang meninggal tetap 4 orang,” terang Onahia Telaumbanua.

Dalam keterangannya beliau juga mengajak masyarakat untuk aktif mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli. “Untuk mengikuti perkembangan seputar covid-19 di Kota Gunungsitoli, dapat mengunjungi situs covid19.gunungsitolikota.go.id dan untuk melihat informasi secara detail dengan cara masuk ke menu Data Kasus,” lanjutnya.

Di akhir keterangannya Onahia Telaumbanua tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Tanam Pohon Rayakan Ultah Ketum Dr Hj Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri

Konferensi pers ini dihadiri oleh Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Kominfo, Sejumlah Staf dan Wartawan yang berkenan hadir.(T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top