Nias

Serangan Covid-19 Semakin Nyata Tembus Angka 100, Kepulauan Nias Wajib Taat Protokol Kesehatan

Matabangsa-Gunungsitoli: Informasi terkini dari Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli melalui Press Release 18 September 2020 bahwa Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli serta Laboratorium Prodia Sibolga pada tanggal 18 September 2020, berdasarkan hasil Swab TCM dan Swab PCR terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang, dengan rincian sebagai berikut:

1. Ainidar Harefa AH Perempuan 57 Tahun Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jl. Diponegoro Lingkungan IV Tohia Pantai Kec. Gunungsitoli IRT (Ibu Rumah Tangga) Meninggal Dunia 18 September 2020

2. Leni L Perempuan 44 Tahun Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga Jl. Diponegoro Kel. Ilir Kec. Gunungsitoli Wiraswasta (Toko Queen Asesoris)

3. Sunli Sudarta SS Laki-laki 23 Tahun Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga Jl. Karet Kel. Ilir Kec. Gunungsitoli Staf Kantor Pelayanan Penyluhan Dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli

Dengan penambahan 3 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 100 orang.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Mebidang Ultimatum Sejumlah Pelaku Usaha

Selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 55 orang.

Selanjutnya dinformasikan pada hari ini juga terdapat 1 orang penambahan yang meninggal dunia atas nama Ainidar Harefa sehingga jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 6 orang.

Alm. Ibu Ainidar Harefa telah dimakamkan di TPU Jl.Anggrek Gang Anggrek (Sukaramai) Kel. Ilir Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. Pemakaman dilakukan dengan baik dan lancar oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas pemahaman dan penerimaan yang baik oleh warga di sekitar lokasi pemakaman serta dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri. Patuh Protokol Kesehatan cara terbaik memutus rantai perkembangan Covid-19 (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top