Nias

Jumlah Terpapar Mulai Menurun, Bukti Kesadaran Masyarakat Kota Gunungsitoli Terhadap Prokes Semakin Tinggi

Matabangsa-Gunungsitoli: Semakin berkurangnya jumlah terpapar Covid-19 di Kota Gunungsitoli merupakan informasi yang mengembirakan, ini membuktikan kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan (prokes) semakin tinggi. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT melalui wawancara dengan media ini Via selular dan ditambah press release pada hari ini, Jumat 25 September 2020.

Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli ini mengatakan, Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli pada tanggal 25 September 2020, berdasarkan hasil Swab TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang, dengan rincian sebagai berikut:

Simon Angkola (SA) Laki-laki 58 Tahun Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jl. Diponegoro No. 222 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Wiraswasta Isolasi di RSUD Gunungsitoli.

Martinus Telaumbanua (MT). Laki-laki 52 Tahun Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jl. Yos Sudarso Km. 5,5 Dusun I Desa Sisarahiligamo Kecamatan Gunungsitoli Wiraswasta Isolasi di RSUD Gunungsitoli

Baca Juga :   Tekan Mobilitas Warga Hadapi Covid-19, Pemko Medan Tutup Sejumlah Ruas Jalan, Ini Daftarnya

Dengan penambahan 2 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 144 orang.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 9 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 96 orang. Sementara jumlah yang meninggal dunia tetap sebanyak 7 orang. Paparnya

Perlu juga kami informasikan bahwa terhadap pasien terpapar ataupun sehat terkadang pemberitahuan kepada masyarakat terlambat disebabkan hasil dari pasien kita peroleh tidak hanya dari UPTD RSUD Gunungsitoli tetapi juga dari Dinas Kesehatan Provinsi sehingga terkadang kita perlu menunggu. Tentu juga tidak terlepas dari koordinasi dengan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Penanganan Covid-19 se-Kepulauan Nias yang di bawahi oleh Komandan Korem 023/ Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM. Ujarnya

Tidak lupa juga orang nomor satu di Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli ini, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top