TMMD

Satgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan terapkan Bela Negara

Matabangsa-Batu Bara: Untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, Satgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan lakukan penyuluhan bela negara kepada warga Kwala Gunung, Kec. Datuk Lima Puluh, Batu Bara sebagai kecintaannya dari Republik Indonesia.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dihadiri warga Kwala Gunung dan Kepala Desa Kwala Gunung, Jum’ah Haidirisyah S.Pdi.

Dalam kesempatan ini dihadirkan salah seorang pemateri dari Kesatuan Bangsa dan Politik, Batu Bara, Nita Selviana memberi berbgai materi pengetahuan wawasan kebangsaan, membangun mental juga sikap akan cinta tanah air serta kedisiplinan

“Kegiatan ini dimaksudkan agar sikap dan perilaku pemuda bisa menjunjung tinggi bela Negara dan selain itu dapat membangun mental juga sikap akan cinta tanah air dari pemuda di Kota Malang untuk rela berkorban demi bangsa dan negara,” jelas Nita saat dihubungi, Senin (28/09/20)

Bahkan Nita juga menjelaakan bahwa pelaksanaan penyuluhan bela negara ini mempunyai maksud dan tujuan adalah untuk membentuk kader yang mampu mengaktualisasikan kepada setiap warga negara tentang pentingnya bela Negara.

Baca Juga :   Disambangi Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS, Pengrajin Roti Cokelat Mengaku Bangga dengan TNI

Sementara itu, Dansatgas TMMD, yang juga merupakan Komandan Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh melalui Kapten T Lumban Raja didampingi Letda Damanik Pasiter mengungkapkan bahwa penyuluhan ini sangat perlu sebab Pelaksanaan bela negara sesuai dengan UU nomor 3 tahun 2002 tentang bela negara.

“Bagi setiap warga Negara guna mewujudkan warga negara mempunyai sikap dan perilaku cinta dan bela Negara serta mampu menjaga kelestarian alam Indonesia,” jelaanya.

Bahkan diungkapnya bahwa penyuluhan bela negara ini adalah merupakan program TMMD ke-109 Kodim 0208/Asahan yang dilaksanakan di Dewa Kwala Gunung, Kec. Datuk Lima Puluh, Batu Bara dengan cara non fisik dan fisik seperti pembangunan jalan, renovasi Mushola dan Gereja.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top