TMMD

Kodim 0208/Asahan Renovasi Musholla, Anak-Anak Turut Serta Membantu

Matabangsa-Batu Bara: Renovasi Musholla Al-Ubudiyah diDusun 1 Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, yang dilaksanakan Kodim 0208/Asahan bertepatan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109. Membuat para masyarakat bangga dan senang, yang lebih mengharukan lagi. Anak-anakpun ikut serta membantu mengelap keramik musholla.

Dina (9) anak warga Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara mengatakan, kami senang dekat dengan bapak-bapak tentara. Orangnya baik-baik dan ramah-ramah. Sabtu (03/10/20) saat ditemui dihalaman Musholla Al-Ubudiyah.

Dikatakannya, dikira bapak-bapak Tentara ini kecam-kecam. Eh tak tahunya, baik sekali dan bicaranya aja enak. “Jadi kami merasa senang. Dan kami dibolehkan bermain sambil membersihkan keramik” ungkapnya.

Lanjutnya, Baru kali ini kami bisa bincang-bincang sama bapak Tentara. “Mudah-mudahan nanti bisa jadi Tentara juga” harapnya.

Sementara itu, Penerangan Kodim 0208 Kapten Inf. T Lumban Raja mengatakan, kami membiarkan anak-anak dekat saat bekerja, karena kerjaan hari ini tidak begitu membahayakan. “Dan lagi kegiatan dihalaman Musholla hanya membersihkan keramik,” ujarnya.

Ditambahkannya, tujuan membiarkan mereka mau datang ke Musholla dan membiarkan dekat sama TNI, agar terus terjalin komunikasi yang baik. Antara orang tua remaja dan anak-anak kepada TNI, selain itu tak takut bicara sama TNI. “Apalagi TNI bisa kuat karena rakyat dan kuat juga karena rakyat” terangnya.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top