Nusantara

Telah Terjadi Longsor yg Menimpa Beberapa Rumah

Matabangsa-Lebak: Terjadinya longsor di wilayah Cihara-Lebak yang diakibatkan karena derasnya hujan, dan mengakibatkan beberapa rumah dan yang lainnya tertimpa dari insiden tersebut.

Menurut keterangan dari Warga Kp. Bitung (Oman) Guru SMP Satap Ciahara Menyampaikan, Kejadian tersebut terjadi di Kp. Bitung Rt 01 /Rw 03, Desa Barunai, pada Hari Jum’at sekitar pukul 10.00 -02.00 Wib, Jumat (2 Oktober 2020), kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak-Banten .

Kejadian Tersebut diakibatkan, karena derasnya hujan yang terjadi di wilayah ini,sehingga mengakibatkan tanah longsor dengan panjang ± 150 meter dan tinggi ± 50 meter juga dari kejadian longsor tersebut menimpa persawahan, kebun, 6 tiang listrik rusak tertibun tanah, Jembatan akses menuju Kp. Mekar, Kp Ciseruh Asih terbawa air hilang akses jalan putus menuju tiga Kampung, Kp Bitung, Bangbayang & Kp. Cibolong dan perumahan warga sebanyak enam(6)KK,Satu (1)Rumah rusak berat dan longsor diperkirakan seluas tiga(30)Ha.

Adapun data lokasi yang terdampak Longsor diantaranya,Rumah rusak berat, Satu(1) a.n Emed/Rodiah umur 36 tahun, yg menimpa rumah seluas 40×30 M².

Baca Juga :   Belajar dari Rumah Diperpanjang Lagi, Ini Penjelasan Pemkab Batu Bara

Kerugian keseluruahn diperkirakan Miliaran Rupiah.

Sampai hari ini, belum ada bantuan alat berat untuk jalan, semoga pemerintah segera menindak lanjuti dari kejadian longsor tersebut.

Demikian.

Sumber: Guru Oman

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top