Nias

Sidang Senat Terbuka IKIP Gunungsitoli Melantik 197 Orang Wisudawan/ Wisudawati

IKIP

Matabangsa.Com – Gunungsitoli: Bertempat di auditorium STT Sunderman Jalan Pendidikan No.19 Kota Gunungsitoli-Nias. Kamis, 22 Oktober 2020. Sidang Senat Terbuka IKIP Gunungsitoli melantik Wisudawan/Wisudawati Sarjana Pendidikan Lulusan tahun 2020 Periode I.

Dalam pelantikan Wisudawan/ Wisudawati periode ini sangat berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Pandemi Covid -19 telah merubah suasana yang mengharukan ini. Dimana Protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dikedepankan sehingga orang tua dari mahasiswa tidak dapat ikut serta menyaksikan secara langsung pelaksanaan tersebut.

Jonisman K. Laoli, S.Pd.K., M.Pd.K. sebagai ketua panitia melaporkan “Sidang Senat Terbuka IKIP Gunungsitoli yang kita laksanakan pada hari ini untuk pelantikan Wisudawan/Wisudawati Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli Periode I Tahun 2020. Jumlah peserta Wisudawan/ Wisudawati sebanyak 197 orang.

Adapun Program Studi yang dilantik pada hari ini terdiri dari: Program Studi Bimbingan dan Konseling 6 orang, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 16 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi 10 orang, Program Studi Pendidikan Matematika 14 orang, Program Studi Pendidikan Biologi 36 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 65 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 37 orang Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan 13 orang,” paparnya.

IKIPSelanjutnya juga beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu, sehingga acara wisuda ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta meminta maaf atas segala kesalahan, kekurangan panitia. Paparnya

Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbunua, M.Pd dalam kata sambutannya mengatakan ” Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Yang Maha Esa, atas kasih anugerahNya kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri dan melaksanakan Sidang Senat Terbuka IKIP Gunungsitoli dalam rangka pelaksanaan prosesi Wisuda dan Penganugerahan Ijazah lulusan IKIP Gunungsitoli Periode I Tahun 2020″ .

“Atas nama keluarga besar IKIP Gunungsitoli, memohon maaf atas seluruh keterbatasan dan pembatasan yang terjadi dalam pelaksanaan acara wisuda yang kita laksanakan pada hari ini disebabkan Pandemi Covid-19. Kami mengajak kita semua untuk mengikuti acara wisuda ini dengan seksama dengan penuh kebahagiaan walaupun dalam situasi menjalani Protokol Kesehatan.”

Selanjutnya Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai pemilik dan pembina Yayasan Perguruan Tinggi Nias dalam amanatnya mengatakan “Para wisudawan/wisudawati harus terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang anda tekuni. Belajar sepanjang hayat merupakan kebutuhan mutlak yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat memperoleh berbagai hal yang diperlukan untuk tetap maju dan berkembang mengikuti tuntutan perubahan, menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.”

IKIPTambahnya, atas nama pribadi dan Yayasan Perguruan Tinggi Nias, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Wisudawan/Wisudawati Sarjana Pendidikan Lulusan Periode I tahun 2020 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP Gunungsitoli) yang sebentar lagi kita akan saksikan bersama prosesi pelantikan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan para wisudawan/I antara lain hayati dan laksanakan tri darma perguruan tinggi, janji alumni dan wawasan almamater, tingkatkan disiplin seluruh civitas akademika dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing baik dibidang administrasi, keuangan dan kemahasiswaan”.

“Jaga sikap yang profesional dan etika yang baik akan membawa manfaat bagi saudara kelak untuk meraih kesuksesan dan contoh bagi generasi muda, mampu menjadi duta yang baik sebagai tenaga pendidik yang memberi manfaat bagi masyarakat, hindari hal-hal yang tidak terpuji agar tetap terpelihara nama baik Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Gunungsitoli”. Tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Nias, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias, Rektor, Wakil Rektor ( I, II,III), Senat IKIP Gunungsitoli, Fungsionaris IKIP Gunungsitoli, Dosen, Pegawai IKIP Gunungsitoli, Rohaniawan, Ketua Ikatan Alumni IKIP Gunungsitoli, Pengurus Organisasi Kemahasiswaan IKIP Gunungsitoli. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top