Sumut

Ketum PB HIPMI Titip Tiga Pesan Kepada Bobby-Aulia 

Matabangsa.com-Medan: Ketua Umum PB HIPMI, Mardani H Maming, menyampaikan rasa optimisnya bahwa Pasang Calon Walikota/Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman dalam memimpin Kota Medan lebih maju dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Sosok muda yang piawai sangat dibutuhkan dalam membawa suatu perubahan bagi masyarakatnya,”ucap Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming saat menjawab pertanyaan peserta Ketua PAC TMP Medan Barat, Dedy Key yang merupakan Mantan Kiper Persebaya ini dalam acara Webinar yang berlangsung di Hotel Emerald Garden, Sabtu (28/11/20).

Dalam kegiatan Seminar Nasional bertajuk “Implementasi Reformasi Birokrasi dan Kota Layak Huni Untuk Medan Berkah”, pria yang akrab dipanggil Maming ini pun menitipkan tiga pesan yang harus menjadi perhatian utama pasang Bobby dan Aulia yakni pelayanan kesehatan gratis, pendidikan dan kesejahteraan serta birokrasi.

Lebih lanjut dikatakannya saat menjabat Bupati Tanah Bumbu, dirinya merupakan Kepala Daerah Termuda pada 2010-2015, mampu menjawab dan membuktikan bahwa dirinya mampu berbuat. Dengan kepercayaan masyarakat Tanah Bumbu kembali mempercayainya untuk menjabat Bupati untuk dua periode.

Baca Juga :   Kukuhkan Pengurus IPHI Labuhan Batu, Wagub Ajak Masyarakat Jaga Ukhwah Islamiyah

Sehingga lanjutnya lagi, sosok muda mampu lebih energik dalam memimpin seperti sosok Bobby yang tidak perlu diragukan lagi.

Senada dengan itu, Pemimpin Jurnal Pemerintah RE Nainggolan juga menyampaikan pandangan birokrasi harus dipangkas. Pangkas yang dimaksud setiap kepengurusan harus cepat, bila bisa diselesaikan pada tingkat kelurahan atau kecamatan kenapa harus ke Pemko Medan.

Dalam pertemuan itu, para audien baik secara virtual, Instagram dan Youtube, memberikan masukan dan kritikan permasalahan Kota Medan yang cukup kompleks, menyahuti Sosiolog Unined, Dr Bakhrul Khair Amal, tidak menampik berbagai permasalahan yang bakal dihadapi waktu menjalani roda pemerintahan, ini harus disikapi dengan bijak.

Sebab sebagai pimpinan daerah harus mempunyai ketegasan dalam prioritas seperti pembenahan daerah pinggiran atau daerah perbatasan. Karena kita juga tahu, bahkan Bobby dan Aulia tahu yang selama ini luput dari perhatian ini harus menjadi perhatiannya.

Sementara itu, Psikologi Industrial Organization, Aisyah Hudaya, menyampaikan bahwa bobby dan aulia harus membangun komunikasi dengan warga tidak hanya sebatas sosialisasi pencalonan akan tetapi setelah menjabat juga turun kepada warganya.

Baca Juga :   Saksikan Penyembelihan Kurban PKK Sumut, Gubernur Berpesan Jangkau Masyarakat Akar Rumput

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanaan Webinar Taruna Merah Putih, Wong Chun Sen memberikan apresiasi dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut banyak masuk dalam pembangunan menuju Medan Berkah.

Lebih lanjut, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari pengurus DPP Taruna Merah Putih dan PDIP, serta Ketua TMP Sumut, Brilian Mokhtar dan Ketua DPD PDIP Sumut Djarot dan Sekretaris DPD, Sutarto.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top