Sumut

Zudan Arif Kukuhkan Sabrina sebagai Ketua Korpri Sumut 2019-2024

Matabangsa.com-Parapat: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumut Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh, Selasa (1/12), di Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin. Kepemimpinan Sabrina diharapkan dapat mengangkat marwah ASN dan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Kita ketahui penggerak kinerja pemerintah adalah ASN dan ASN adalah anggota Korpri. Jadi kalau Korprinya kuat dapat menyatukan para ASN, Insya Allah pemerintahan bagus dan berkinerja tinggi. Jadikan pemerintahannya yang berwibawa dan berkinerja tinggi,” ucap Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya.

Zudan juga mengingatkan pada seluruh anggota Korpri, bahwa tugas ASN yang bekerja memberikan pelayanan dan mengurus rakyat adalah 24 jam. Namun karena keterbatasan manusia, maka jam kerja ini menjadi 8 jam.

Zudan mengatakan, bila ASN bergerak cepat, mengurus dan melayani maka semua pelayanan dapat terselesaikan dengan cepat. “Pekerja pemerintahan itu tugasnya mengurus, dimana orang tidur sampai orang itu bangun kita lah yang mengurus. Kalau terjadi suatu masalah di negara ini, ASN itu bergerak cepat, maka semua dapat terselesaikan dengan cepat,” katanya.

Baca Juga :   Sabrina : Sudah Saatnya Menyulap Sampah Jadi Bernilai Ekonomi

Dalam penanganan Covid-19, menurut Zudan, ASN juga dituntut berperan aktif. Bahkan menjadi duta pencegahan penyebaran Covid-19 dan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

ASN juga harus menyiapkan manajemen penangan Covid-19, terutama terkait vaksinasi vaksin Covid-19 yang segera dilaksanakan pemerintah dalam waktu dekat. Semua tugas dan tanggung jawab kerja tersebut diharapkan dapat dilaksanakan segera dengan baik dan terukur.

Sekdaprov Sumut R Sabrina pada kesempatan itu mengajak seluruh anggota Korpri untuk dapat menjalankan bersama roda organisasi, agar tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid dan profesional. Karena maju tidaknya Korpri Sumut ini bukan hanya berada di tangan pengurus, tetapi seluruh anggota sangat menentukan keberhasilan perjalanan Korpri Sumut pada masa mendatang.

“Kami sangat berharap kepada Bapak Gubernur Sumut dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional untuk memberikan dukungan, pengarahan, petunjuk-petunjuk serta masukan-masukan agar Korpri khususnya di Provinsi Sumut tetap solid, produktif dan mandiri,” katanya.

Diharapkan Sabrina, dengan pertemuan yang dilaksanakan hari ini yang dirangkai dengan kegiatan pelaksanaan Rapat Kerja Korpri Sumut, serta kegiatan lainnya dapat memberikan masukan yang bermanfaat, dengan mengevaluasi sejauh mana program yang sudah berjalan untuk pembangunan Sumut.

Baca Juga :   Pemprov Sumut Terima Aspirasi Guru & Tenaga Kependidikan Honorer

Ketua Panitia Pelaksanaan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Sumut Masa Bakti 2019 -2024 dan Pelaksanaan Rapat Kerja DP Korpri Sumut Arsyad Lubis melaporkan, pengesahan kepengurusan Korpri Sumut ini bedasarkan hasil rapat pada 16 Desember 2019 lalu. Pengkuhan ini tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Kita melaksanakan kegiatan ini (pengukuhan) disini merupakan upaya kita dalam mendongkrak kembali pariwisata yang ada di Sumut,” katanya.

Selain pengukuhan, acara yang berlangsung 3 hari tersebut juga dirangkai dengan kegiatan rapat, pemberian masker dan handsanitizer pada masyarakat di seputaran Mess Pora-pora, serta kegiatan lainnya.

Sementara yang dikukuhkan dalam susunan Personalia Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumut Masa Bakti 2019-2024 itu sebanyak 25 anggota Korpri, diantaranya: Ketua R Sabrina, Wakil Ketua I Arsyad Lubis,  Wakil Ketua II Kaiman Turnip, Wakil Ketua III Afifi Lubis, Ketua Bidang Administrasi Umum Program dan Kegiatan Kurniati, Ketua Bidang Perumahan dan Pengelolaan Aset Ismael Parenus Sinaga, Ketua Bidang Peningkatan Peran Perempuan Kesehatan dan Keluarga Berencana Nurlela, Ketua Bidang Sosial dan Budaya dan Kemasyarakatan Rajali, Ketua Bidang Pembinaan Kerohanian Asren Nasution, Ketua Bidang Penelitian dan Pengkajian Hasmirizal Lubis. **(H14)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top