Sumut

Musa Rajekshah : Kita Doakan Bersama Agar Pandemi Covid-19 dan Banjir Segera Dipulihkan

Matabangsa.com-Asahan: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Masjid Agung H Ahmad Bakrie, Kisaran, Asahan, Sabtu (5/12). Ini bagian dari Safari Masjid yang dilaksanakan Wagub Musa Rajekshah bersama rombongan di sejumlah daerah.

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan, umat Islam khususnya di Sumut harus terus kompak dan solid serta semakin banyak yang memakmurkan masjid. “Kita lihat sekarang jumlah kita banyak, namun tidak kompak. Jangan sampai persatuan dan kesatuan ini terpecah, persatuan ada di masjid. Jangan jadikan perbedaan menjadi alasan untuk berpecah-belah,” ujarnya.

Menurut Wagub, sebagai umat Islam, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menghidupkan kegiatan di masjid dan memakmurkannya setelah dibangun. “Di sinilah peran serta kita dimulai, setiap waktu salat tiba, salat berjemaah kita. Bisalah kita hidupkan masjid dengan berbagai kegiatan islami, mensyiarkan Agama Islam, mulai dari pengajian rutin, belajar mengaji dan membaca Alquran dan lainnya,” harapnya.

Di akhir acara Wagub bersama para jemaah dan hafiz Quran Kabupaten Asahan  juga mendoakan agar musibah banjir yang terjadi di Kota Medan dan Deli Serdang, serta Pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali pulih seperti semula.

Baca Juga :   Sekda Salurkan Bansos di 3 Kecamatan, Warga Langkat Positif Covid 19 Bertambah

“Dalam kesempatan ini, sembari kita doakan bersama agar pandemi Covid-19 serta bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Utara bisa segera pulih,” pesannya kepada jemaah.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution, OPD Kabupaten Asahan, Ketua Harian IPHI Sumut Ustaz Azhar Sitompul, Ketua BKPRMI Sumut Zulhery Pahlawan, KUPT Dinas Sosial Kabupaten Asahan Utomo selaku Penanggung Jawab Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top