Medan

Pjs TP PKK Kota Medan Serah Terima Memori Kepada Plt Ketua TP PKK Kota Medan

pjs

Matabangsa.com-Medan : Usai berakhirnya masa tugas, Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Ny Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho melakukan serah terima memori kepada Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar diwakili Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman No.35, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Jumat (11/12).

Dalam sambutannya, Pjs TP PKK Kota Medan mengatakan bahwa dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan partisipasi masyarakat gerakan PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat mempunyai peranan dan peluang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkannya.

Oleh karena itu, tambah Pjs TP PKK Kota Medan untuk melakukan fungsi pimpinan dan pengendalian seluruh aktivitas pembinaan gerakan PKK di Kota Medan Ia telah ditugaskan berdasarkan Surat Tugas yang dikeluarkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut No 37/ST/PKK PROV/IX/2020 tanggal 25 September 2020 tentang penugasan sebagai Pjs Ketua TP PKK Kota Medan sampai berakhirnya masa jabatan Pjs Wali Kota Medan.

“Untuk melaksanakan tugas dan fungsi ini, saya telah bekerja sebagai Pjs Ketua TP PKK di Kota Medan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku yang didukung oleh para pimpinan OPD terkait di Kota Medan serta para anggota TP PKK Kota Medan, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dengan waktu yang singkat tidak terasa bahwa masa tugas saya yang telah diberikan sejak tanggal 25 September telah berakhir pada tanggal 5 desember. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah banyak membantu saya dalam melaksanakan tugas dan fungsi saya selaku Pjs TP PKK di Kota Medan,” ucapnya.

Baca Juga :   Walikota Medan Ajak Stakeholder Dukung CFD

Sementara itu, Wakil I Ketua TP PKK Kota Medan mengatakan, bahwa kegiatan pertemuan ini dilakukan sejalan dengan aktifnya kembali Bapak Ir Akhyar Nasution MSi sebagai Plt Wali Kota Medan pada tanggal 5 Desember lalu. Dengan aktifnya kembali Bapak Ir Akhyar Nasution MSi, maka secara official dirinya juga kembali menjabat sebagai Plt TP PKK Kota Medan.

“Tentu selama ini saya tidak bertugas, kegiatan PKK telah banyak dilaksanakan oleh ibu mantan Pjs TP PKK Kota Medan Ny Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho yang telah banyak berbuat dan berbagai kegiatan di tingkat Kota Medan, Kecamatan maupun sampai di tingkat Kelurahan. Oleh karena itu, harapan saya semua kegiatan pembinaan yang telah dilakukan selama ini terus dapat kita gerakkan dan kita tingkatkan,” ucapnya.

Sebagaimana informasi yang telah diperoleh, ungkap Wakil I TP PKK Kota Medan, di masa kepemimpinan Pjs TP PKK Kota Medan, PKK Kota Medan telah mendapatkan prestasi terbaik dari berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba PT.P2W-KSS meraih peringkat 1 tingkat Provinsi Sumut yakni Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Lomba Tertib Administrasi PKK meraih peringkat 3 tingkat Provinsi Sumut yakni Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Lomba UP2K PKK meraih juara 2 tingkat Provinsi Sumut Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang serta Lomba IVA Test PKK meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumut yakni Kecamatan Medan Johor.

Baca Juga :   Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Dikukuhkan

“Tentu dengan prestasi yang kita raih untuk tingkat Provinsi Sumut ini dapat memotivasi kita untuk lebih giat lagi memajukan PKK di Kota Medan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Mantan Pjs Ketua TP PKK Kota Medan serta anggota TP PKK Kota Medan dan TP PKK Kecamatan maupun TP PKK Kelurahan,” ungkap Wakil I TP PKK Kota Medan.

Ditempat yang sama, Pjs TP PKK Kota Medan bersama Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Medan Tahun 2020. Penyerahan hadiah ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Medan Tahun 2020.

Kepada para pemenang Lomba Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Wakil I TP PKK Kota Medan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. “Saya sampaikan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Semoga hasil ini dapat ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” ucap Wakil I TP PKK Kota Medan.

Baca Juga :   PB AMCI Sarankan Pemko Medan Lanjutkan Program TMMD

Adapun pemenang seluruh perlombaan dalam rangka memperingati Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Medan Tahun 2020, yakni Kategori Lomba Posyandu terbaik 1 Posyandu lestari 3 Kelurahan Sei Putih Timur I Kecamatan Medan Petisah, terbaik 2 Posyandu Anggrek IV Kelurahan Tegal Sari 2 Kecamatan Area dan terbaik 3 Posyandu Melati Kelurahan Sei Sikambing C II Kecamatan Medan Helvetia.

Selanjutnya Kategori Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) terbaik 1 Lingkungan V Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, terbaik 2 Lingkungan XII Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan dan terbaik 3 Lingkungan IX Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan amplas. Kemudian Kategori Lomba Pemenang lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yakni terbaik 1 Kelurahan Selayang II Kecamatan Medan Selayang, terbaik 2 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru dan terbaik 3 Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung.(KR)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top