Nias

Anggota DPRD Sumut Edward Zega Reses Kecamatan Alo’oa

reses

Matabangsa.Com-Gunungsitoli: Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, dari Fraksi Partai Demokrat Edward Zega, melaksanakan Reses di Kecamatan Alo’oa. Kemarin sore 14 Desember 2020. Pelaksanaan Reses ini merupakan salah satu moment dimana anggota Legislatif turun langsung kedaerah pemilihnya guna menampung aspirasi masyarakat.

Mengawali kata sambutan Kepala Desa Nazalou Lolowua menyampaikan ” Kita patut berterimakasih masyarakat Alo’oa kepada anggota DPRD Sumatera Utara dalam hal ini bapak Edward Zega yang telah memilih Kecamatan Alo’oa jadi tempat melaksanakan Reses. Tentu dalam hal kedatangan orang tua kita banyak hal yang dapat kita sampaikan dan berharap dapat diwujudkan kedepan, salah satunya akses jalan dari Kabupaten Nias Utara menuju menuju Kecamatan Alo’oa”.

resesSejalan dengan penyampaian Kepala Desa Nazalou Lolowua, Sa’amboro Laoli Anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari fraksi PDI-Perjuangan dalam kata sambutan lebih menekankan bahwa. “Kita Masyarakat Kecamatan Alo’oa yang menjadi kebutuhan primer kita adalah air bersih, Irigasi untuk pertanian, kita butuh peningkatan pembangunan jalan, Sekolah untuk tingkat SMA dan SMK serta Perguruan Tinggi, sebab Masyarakat Kecamatan Alo’oa ingin peningkatan sumber daya manusianya meningkat, namun karna kendala ekonomi dan jalan sehingga mereka tidak dapat menjangkau ke jenjang yang lebih tinggi. Kami juga tidak lupa berterimakasih kepada bapak Edward Zega bahwa dimasa menjabat sebagai Bupati Nias Utara akses jalan kedua wilayah Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli dapat dibangun dan dilalui kendaraan”. Paparnya

Baca Juga :   Bertemu Menko Perekonomian, Gubsu Usulkan Tambahan Proyek Strategis Nasional di Sumut

Edward Zega yang juga Wakil ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Propinsi ini memaparkan dalam kata sambutannya., ” Maksud dan tujuan Reses ini tidak lain untuk mengali aspirasi masyarakat, beberapa hal telah disampaikan oleh saudara-saudara sekalian dan oleh staf kita telah dicatat guna kita sampaikan dirapat DPRD Propinsi”.

resesLebih lanjut ujar beliau yang masih terus bersemangat di usia lanjut ini bahwa, sasaran utama pembangunan yang kita minta dari pemerintah Propinsi dan Pusat yakni Pembangunan Bandara Internasional, Pembukaan Lahan untuk dapat ditanami Kelapa Sawit, pencabutan izin hutan lindung seperti Kecamatan Alo’oa ini, sehingga kedepan Masyarakat kita dapat memperoleh Sertifikat Tanah Gratis, Jalan lingkar yang menghubungkan seluruh wilayah yang ada di Kepulauan Nias, pembangunan lanjutan Rumah Sakit di Nias Utara selanjutnya perubahan jalan dari jalan Kabupaten menjadi Jalan Propinsi. Papar Wakil Ketua Komisi C DPRD Propinsi Sumatera Utara ini

Hadir dalam kegiatan Reses tersebut anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sa’amboro Laoli. Sekretaris Camat Gunungsitoli Alo’oa, sejumlah Kepala Desa beserta jajarannya, Majelis Jemaat Gereja Nazalou Alo’oa, Media Online, dan Masyarakat yang ada di Kecamatan Alo’oa. Dalam kegiatan tersebut Protokol Kesehatan sangat diutamakan, dibuktikan dengan pembagian langsung Masker dan Handsanitaizer oleh staf DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat, Komisi C. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top