Nias

Miris !!! Latihan Tarian Maena Berakhir Pertumpahan Darah

tarian

Matabangsa.Com-Nias: Peristiwa pembunuhan di Kepulauan Nias seakan tidak ada akhirnya, baru saja peristiwa berdarah ibu membunuh tiga balitanya di Nias Utara, datang lagi peristiwa baru dari Kabupaten Nias perbatasan Kabupaten Nias Selatan, tepatnya di Desa Fatodano, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias.

YASETI BU’ULOLO (YB) Als pak Jeri, pria 37 tahun, pekerjaan tani, agama Kristen, Dusun lI menghembuskan nyawa terakhir di depan rumah milik Asambowo Bu’ulolo Als Ama Weti. Hari Minggu 14 Desember 2020 sekira Pukul 16.30 Wib (sesuai press release Humas Polres Nias Kemarin)

Kronologis kejadian, pada hari minggu tanggal 13 Desember 2020, sekira Pkl.16.30 Wib dihalaman rumah milik Asambowo Bu’ulolo Alias pak Weti, sedang berlangsung acara Latihan tarian Maena karna anak perempuan dari Asambowo Bu’ulolo Alias Ama Weti akan melangsungkan pesta pernikahan.

Pada saat berlangsungnya Acara Latihan tarian Maena, tiba-tiba yang diduga Pelaku SZ Alias Nema langsung menghampiri dan meninju hidung a.n. Tanozisokhi Bu’ulolo (TB) als Kadano, melihat hal itu Yaseti Bu’ulolo (YB) als pak JERI ( Korban) melerai dan menayakan ada apa?

Selanjutnya, yang diduga Pelaku (SL Alias Nema) bersama beberapa orang kawannya yang lain merasa tidak senang karna dilerai / dipisahkan oleh Yoseti Bu’ulolo (YB) als pak JERI ( Korban), sehingga Pelaku SL Alias Nema bersama beberapa orang kawannya yang lain menyerang dan mengeroyok Yaseti Bu’ulolo (YB) als Ama JERI ( Korban) hingga jatuh tersungkur dan setelah Yaseti Bu’ulolo (YB) als Ama JERI ( Korban) jatuh tersungkur ketanah kemudian para pelaku melarikan diri.

Akibat kejadian tersebut pada tubuh korban ditemukan ada bekas tusukan yang diduga akibat tertusuk benda tajam sebanyak 1 (Satu) kali pada bagian pinggang belakang sebelah kanan dan korban dalam keadaan tidak bernyawa (Meninggal dunia).

Mendapatkan informasi pihak Personil gabungan Sat Reskrim Polres Nias dan Personil Polsek Idanogawo mencari para pelaku, sedangkan Jasad Korban di semayamkan di rumah Duka Dusun lI Desa Fatodano Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias.

tarianDiduga pelaku pembunuhan adalah SL alias Nema, Jenis Kelamin Laki-laki, Umur sekitar 17 Tahun, Pekerjaan Tani, Agama Kristen Katholik , Alamat Dusun l Desa Puncak Kecamatan Ulunoyo Kab Nias Selatan ( diduga sebagai Pelaku) dan 4 (Orang) lainnya yang diduga juga ikut terlibat.

Dari informasi yang di himpun oleh pihak Kepolisian yang diduga Pelaku (SL Alias Nema) bersama beberapa orang kawannya yang lain datang ke Dusun II Desa Fatodano Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias atas undangan dari Asambowo Bu’ulolo Als Ama Weti) karena Pernikahan anaknya Perempuan akan dilangsungkan dimana juga Pihak Asambowo Bu’ulolo Als Ama Weti dan Para Pelaku bersama 1 (Satu) Gereja dalam Pelaksanaan Ibadah di Gereja Katholik Desa Fatodano Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias.

Selanjutnya diduga Pelaku (SL Alias Nema) bersama beberapa orang kawannya yang lain masih ada hubungan kekerabatan keluarga dengan Pihak Korban Yaseti Bu’ulolo (YB) als Ama JERI karna jika ada acara-acara Pesta sebelum ini diantara kedua belah Pihak saling mengundang untuk menghadiri Acara yang dilaksanakan salah satu Pihak. Desa Fatodano Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias berbatasan langsung dengan Desa Puncak Kec. Ulunoyo Kab. Nias Selatan.

Sampai berita ini diturunkan Personil gabungan Sat Reskrim Polres Nias dan Personil Polsek Idanogawo di bawah Pimpinan Kapolsek Idanogawo IPTU Ya’aro Lase dan Kanit I Sat Reskrim Polres Nias BRIPKA Listono masih terus melakukan Penyelidikan terkait Kejadian tersebut dan melakukan pencarian terhadap Para Pelaku. ( T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top