Nias

Rektor IKIP Gunungsitoli Lantik Riana, S.Pd.,M.Pd Sebagai Dekan FPBS

ikip

Matabangsa.Com-Gunungsitoli: Kekosongan jabatan Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, dilingkungan IKIP Gunungsitoli beberapa bulan lalu akibat meninggalnya almarhum Elianus S.Pd.,M.Pd membuat sedikit kendala dalam proses administrasi Mahasiswa FPBS. Meskipun pelaksana harian tugas Dekan sudah dipilih dan dijalankan oleh Kaprodi Bahasa Inggris, Yasminar Amaerita Telaumbanua, S.Pd.,M.Pd berdasarkan pilihan Pimpinan IKIP namun keterbatasan kewenangan membuat Plh. Dekan tidak banyak berbuat banyak.

Maka demi lancarnya proses kepemimpinan di FPBS maka oleh Rektor menyurati Yayasan Yaperti Nias untuk melaksanakan pemilihan Dekan baru Pergantian Antar Waktu (PAW). Pemilihan Dekan Baru tersebut terlaksana pada tanggal 17 Desember 2020, dengan 3 orang calon yakni Yasminar Amaerita, S.Pd., M.Pd. Dra.Nursayani Maruao M.Pd dan Riana, S.Pd., M.Pd akan tetapi pemilihan tersebut berakhir dengan jumlah suara berimbang antara Dra.Nursayani Maruao, M.Pd dengan Riana, S.Pd.,M.Pd selanjutnya hasil tersebut oleh Panitia meneruskan ke Pimpinan IKIP Gunungsitoli untuk memutuskan, dan berdasarkan hasil rapat Pimpinan IKIP Gunungsitoli diputuskan dan diusulkan kepada Yaperti Nias, Riana,S.Pd.,M.Pd sebagai Calon Dekan FPBS.

Baca Juga :   150 Peserta Penmaru IKIP Gunungsitoli Ikut Ujian Sesuai Protokoler Covid-19

Pada hari ini, Selasa 29 Desember 2020 akhirnya Penetapan, Penyerahan, Pelantikan Dekan Baru FPBS atas nama Riana, S.Pd., M.Pd oleh Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs.Desman Telaumbanua., M.Pd terlaksana dengan sukses.

Rektor IKIP Gunungsitoli dalam arahannya mengatakan” Kita sangat bersyukur bahwa pada hari ini, Dekan FPBS yang Baru sudah ada, sehingga proses administrasi bisa berjalan dengan baik, tentunya saya sebagai Pimpinan mengucapkan terimakasih kepada PLH Dekan sebelumnya dan mengucapkan selamat kepada Dekan yang baru, Ibu Riana,S.Pd.,M.Pd kiranya amanat yang baru diemban dapat dijalankan dengan baik. Harapnya

Sementara itu, Riana, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan ” Saya sangat mengucap syukur kepada Tuhan atas tangungjawab yang dipercayakan Pimpinan kepada saya, dan juga dukungan dari teman- teman sekalian. Pekerjaan baru yang saya terima ini tidak sukses tanpa bantuan dari semua rekan, dan dikesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bekerjasama membesarkan FPBS secara khusus dan IKIP Gunungsitoli secara umum”. Tuturnya

Hadir dalam pelantikan tersebut, Rektor IKIP Gunungsitoli, Warek I dan III, Kaprodi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta Sekretaris Prodi Bahasa Indonesia, Sejumlah Dosen dan Pegawai yang berkenan hadir.(T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top