Sumut

Siantar berduka, Walikota Terpilih Pematangsiantar Meninggal Dunia

walikota

Matabangsa.com-Pematangsiantar : Walikota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi, MT meninggal dunia di RS Colombia Medan, Rabu (13/1) petang.

Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar,Timbul M Lingga yang dikonfirmasi membenarkan informasi meninggalnya calon walikota yang diusung partainya tersebut.

” Saya sudah konfirmasi ke pihak keluarga memang benar pak Asner meninggal dunia sekitar pukul 17.30 WIB yang lalu,” ujar Timbul.

Hal yang sama dibenarkan salah seorang ajudan Asner yang dihubungi. Namun ketika ditanya apa penyebab pasti kematian nya, ajudan yang tak berkenan disebut jati dirinya itu mengaku belum tau persis.
“Tapi almarhum sempat menjalani perawatan beberapa hari diruang ICU RS.Colombia Medan,” jelasnya.
Bolmen Silalahi, adik kandung almarhum yang dihubungi membenarkan kejadian ini. Disebutkan, almarhum sudah dirawat selama dua minggu di rumah sakit Colombia. Dan empat hari terakhir ini, terjadi perubahan pada almarhum dengan kondisi nya yang semakin membaik.
“Namun, tiba2 almarhum drop hingga meninggal dunia,”imbuhnya dengan suara terbata-bata.
Bolmen mengaku, pihak keluarga sudah berembug soal pemakaman almarhum dan kemungkinan besar akan dibawa ke P.Siantar.
Untuk kedua kalinya kejadian seperti ini terjadi di P.Siantar. Selain Asner Silalahi yang berpasangan Dr. Susanti Dewani memenangkan Pilkada pada 9 Desember tahun lalu, hal yang sama menimpa walikota terpilih Hulman Sitorus,SE tahun 2016 yang lalu yang meninggal dunia sebelum sempat dilantik. Sepeninggal Hulman, wakilnya Hefriansyah naik menjadiadi Walikota Siantar sampai saat ini.(Renaldo Sihombing)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top