Hankam

Kodim 0201/BS Terima Tim Wasrik Itdam I/BB

Kodim 0201/BS

Matabangsa.com – Medan: Kodim 0201/Berdiri Sendiri menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam I/Bukit Barisan (Itdam I/BB) di Makodim, Jln Pengadilan No.8 Medan Petisah, Kamis (14/1/2021).

Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, menyambut langsung kedatangan tim di Aula Makodim 0201/BS.

Tim yang hadir dipimpin Letkol Caj (K) Dra Usni, MM (Irutum Itdam I/BB) bersama anggota, yaitu Letkol Inf Drs NBS Situmeang, SE, Letkol Caj Drs Wendrizal, Mayor Czi Anton Herdianto, Sertu Gigih Putra Pratomi, dan Sertu Nico Saputra Nasution.

Dalam sambutan pembuka acara, Dandim menyampaikan pihaknya menyambut hangat kehadiran tim dan mempersilahkan untuk melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang sudah diagendakan.

“Kami persilakan kepada tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 di Kodim 0201/BS ini,” ucap Dandim.

Letkol Agus berharap kepada tim bisa memberi masukan, arahan, koreksi dan petunjuk terhadap objek yang diperiksa, sehingga seluruh program kerja dan anggaran Kodim 0201/BS tahun 2020 dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :   Personil TMMD Silahturahmi Dengan Warga Kelurahan Tanah 600

“Kepada seluruh staf, saya tekankan untuk memberikan data yang dibutuhkan oleh tim. Karena pemeriksaan dan pengawasan ini tujuannya untuk akuntabilitas kinerja dan anggaran Kodim 0201/BS yang lebih baik ke depannya,” tegas Letkol Agus.

Sementara, Ketua Tim Wasrik Itdam I/BB, Letkol Caj (K) Dra Usni, MM, berharap kerja sama dari seluruh Staf Kodim 0201/BS, sehingga proses kegiatan berjalan lancar dan aman.

Letkol Usni menjelaskan, meski program kerja dan anggaran Kodim 0201/BS Tahun 2020 sudah berjalan sesuai aturan, namun untuk mencapai akuntabilitas yang profesional, maka masih diperlukan pengawasan dan pemeriksaan.

Letkol Usni mengutarakan, secara umum pihaknya sudah melaksanakan evaluasi, dan secara fungsi sudah sesuai dengan tugas laporan program kerja dan secara anggaran sudah sesuai yang diharapkan oleh institusi.

Untuk itu, Letkol Usni menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0201/BS beserta seluruh personel jajarannya.

“Terima kasih. Mohon bantuannya.
Apa yang harus diperbaiki tolong diperbaiki! Terima kasih juga atas segala perhatiannya, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.(dave)

Baca Juga :   Dansatgas Tinjau Kesiapan Penutupan TMMD Ke 109 Tanah 600

Sumber: Kodim 0201/BS

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top