Nias

PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Tanam Pohon Rayakan Ultah Ketum Dr Hj Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri

PDI Perjuangan

Matabangsa.com-Gunungsitoli: Perayaan ulang tahun mantan Presiden RI yang ke-lima yang juga sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarnoputri atau biasa disapa dengan panggilan “Mbak Mega”. Sangatlah menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai Ketua Umum PDI-Perjuangan tentulah beliau menjadi panutan bagi seluruh Kader PDI- Perjuangan pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, maka pada moment perayaan ulang tahun ini. Mbak Mega mengintruksikan kepada seluruh Kadernya untuk melakukan penanaman pohon.

PDI PerjuanganMerespon surat intruksi Pimpinan Pusat, DPD PDI- Perjuangan wilayah Sumatera Utara meneruskan kepada masing-masing DPC, salah satunya adalah DPC-PDI -Perjuangan Kota Gunungsitoli perihal menanam pohon untuk memperingati hari ulang tahun ibu Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarno Putri.

Maka pada hari Jumat, 22 Januari 2021 seluruh Kader PDI-Perjuangan Kota Gunungsitoli, mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sampai Pimpinan Anak Cabang (PAC) turun langsung menanam Pohon diseputaran Taman Ya’ahowu dan Tugu Gempa.

Baca Juga :   Bangunan Lama Sekitar Cagar Budaya di Gantikan Bangunan Baru Tanpa IMB, David Roni Sinaga : Kadis PKPPR Harus Di COPOT!!!

Dalam penanaman pohon ini, setiap Kader menanam pohon sambil mengucapkan beberapa harapan dan doa untuk Ibu Megawati. Drs.Penyabar Nakhe, Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumut yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara contohnya mengatakan “Melalui penanaman pohon ini kita ucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDI-Perjuangan, Ibu Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarno Putri. Semoga Tuhan memberikan umur yang panjang, sehat selalu dan PDI-Perjuangan semakin jaya. Merdeka.. merdeka.. merdeka. Ujar beliau penuh semangat.

PDI PerjuanganSementara mewakili DPC PDI-Perjuangan Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan yang juga Walikota Gunungsitoli dan kembali terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu usungan Partai PDI-Perjuangan Menjelaskan ” Kegiatan penanaman pohon ini sebagaimana yang diperintahkan oleh Ibu Ketua Umum PDI-Perjuangan, Ibu Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang Ke-74 dan sebagai seorang Negarawan mengharapkan Kelestarian Lingkungan untuk menyatakan kecintaan kita kepada tanah air makanya kita menanam pohon. Sekepulauan Nias kita mendapat kiriman pohon sebanyak 2500, nama pohonnya Tabibuya dari Surabaya dan sudah ditanam secara serentak. Kita PDI-Perjuangan mencoba memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan”. Tuturnya mengakhiri

Baca Juga :   Masuk Dalam Wilayah Cagar Budaya, Komisi IV DPRD Medan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara, Drs. Penyabar Nakhe, seluruh pengurus DPC dan PAC PDI-Perjuangan Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Usungan Partai PDI-Perjuangan. (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top