Game

Ungguli 20.000 Tim, PG Raven Juarai GPX Cup

Matabangsa.com-Medan: GPX Cup akhirnya usai, melalaui perjuangan yang berlangsung online lebih dari seminggu mengungguli 20.000 tim, PG Raven berhasil menjuarai GPX Cup 2021. (Minggu, 21/02/2021)

GPX Cup merupakan turnamen yang diadakan oleh Geng Kapak alias GPX, yang terdiri dari para streamer dan mantan pro player, Oura, Donkey, Marsha, Raply, Eri, dll.

Turnamen ini sendiri diadakan dengan bertujuan untuk mengembangkan komunitas Mobile Legends, khususnya di Indonesia, mengingat MPL dan MDL Indonesia saat ini menggunakan sistem franchise sehingga cukup menyulitkan bagi tim amatir untuk ikut bersaing.

Pendaftaran turnamen dibuka pada  9 hingga 10 Februari 2021, belum satu hari dibuka, sudah lebih 20.000 tim mendaftar turnamen ini melalui Nimo TV.

Berikut Jadwal pertandingannya yang telah berlangsung :

12 – 16 Februari 2021 : Kualifikasi

18 Februari 2021 :  64 Besar

19 Februari 2021 : 32 & 16 Besar

20 Februari 2021 : 8 Besar

21 Februari 2021 : Semi Final, Final & Fun Match vs GPX

Dari 8 tim yang berhasil melaju ke 8 Besar, 5 member GPX akan diacak dan dibagi ke top 5 tim yang dipilih dan berperan sebagai pelatih. (Oura, Donkey, Marsha, Raply, dan Eri)

PG Raven yang dilatih oleh Oura, berhasil melaju ke babak Final menghadapi Lord of Heist yang dilatih oleh Marsha. Babak Final menggunakan sistem Best of 5, yang artinya tim pertama yang mendapat 3 kemenangan akan menjadi juaranya.

Game pembuka babak Grand Final berhasil diambil alih oleh PG Raven dengan cukup mulus. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Lord of Heist, terbukti mereka mampu membalikkan keadaan dan mengambil alih game kedua dan ketiga. PG Raven pun tidak turut putus asa, mereka juga mampu memenangkan game ke empat dengan lancar.

Setelah skor berimbang 2-2, pertandingan harus berlanjut ke game kelima, dan akhirnya PG Raven berhasil mengamankan juaranya setelah mengalahkan Lord of Heist di game kelima dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 1500 USD (+21 Juta Rupiah).

Melewati perjalanan panjang, sang juara PG Raven masih harus menghadapi sang penyelenggara GPX di Fun Match dalam pertandingan Best of 3, dan alhasil PG Raven berhasil menaklukkan GPX 2-0 dan semakin menunjukkan kebanggaan mereka sebagai Juara GPX Cup.

Sekali lagi selamat untuk PG Raven dan Lord of Heist yang berhasil menjadi Juara dan Runner Up, yang tentunya akan semakin membuka peluang mereka masuk ke proscene Mobile Legends Indonesia.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top