Nias

Camat Gunungsitoli Utara Dukung Wilayahnya Jadi Sasaran Kegiatan TMMD

Matabangsa.Com-Gunungsitoli: Sebulan Sudah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan kegiatan pembukaan jalan di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara, tepatnya di Desa Loloana’a/Lolomoyo. Camat Gunungsitoli Utara Dukung Wilayahnya Jadi Sasaran Kegiatan TMMD. Tentunya Hal tersebut sesuatu yang patut diapresiasi karna dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

TMMD bermanfaat meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sedangkan dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 yang mengatur tentang tugas pokok dari Tentara Nasional Indonesia adalah selain operasi militer untuk perang, juga adanya tugas operasi lain yaitu membantu tugas Pemerintahan di daerah.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Camat Gunungsitoli Utara, Torotodo Zega, SE. Pada hari ini Jumat 12 Maret 2021 beliau memaparkan “Saya sebagai pimpinan Kecamatan Gunungsitoli Utara memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Tentara Nasional Indonesia dan kepada bapak Walikota Gunungsitoli karena sudah mengalokasikan kegiatan karya bakti TNI melalui TMMD di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara”

“Demikian kepada pemilik lahan saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karna telah memberikan hibah tanahnya kepada Pemerintah Kota. Kegiatan TMMD ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI untuk melakukan Akselerasi pembangunan desa dan merupakan kekuatan yang luar biasa untuk membangun desa bersinergi dengan Pemdes, Kecamatan dan seluruh warga desa” Ujarnya dengan semangat

“Kami sepenuhnya mendukung kegiatan ini dan warga selalu mendukung dan membantu hingga bisa selesai sesuai dengan harapan kita semua. Saya juga memohon kiranya setelah selesai pembukaan jalan ini kiranya pemasangan telford dapat terlaksana” Harapnya (T Harefa)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top