Sumut

Peternak Bebek di Pematangsiantar Ditemukan Tewas di Sawah

peternak bebek
Jenazah peternak bebek Jawaman Saragih yang ditemukan tewas di areal persawahan dievakuasi ke instlasi jenazah RSUD Djasamen Saragih.(matabangsa.com/ist)

Matabangsa.com-Siantar: Jawaman Saragih (57) seorang peternak bebek warga Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hantaran Kabupaten Simalungun ditemukan tewas diareal persawahan Kampung Matio, Kelurahanan Naga Huta Timur, Kec. Siantar Marimbun, P.Siantar, Rabu (31/3) siang.

Informasi yang diperloleh, penemuan mayat korban yang dikenal sebagai peternak bebek ini, pertama kali diketahui saat salah seorang petani didaerah itu datang ke areal persawahan untuk memeriksa saluran air di sawahnya.

Kapolsek Siantar Marihat, AKP Robert S Purba melalui Kasubbag Humas Polresta Pematangsiantar AKP Rusdi Yahya membenarkan peristiwa itu. Menurut Rusdi Yahya, saat ditemukan jenazah Jawaman dalam posisi telentang di tengah areal sawah.

” Sejauh ini belum diketahui penyebab kematiannya, polisi sudah mengevakuasi jenazah korban ke instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar”, ujar Rusdi.

Sementara itu, keterangan yang diperoleh dari keluarga korban, ada dugaan kematian korban berkaitan dengan penyakit yang diderita selama ini. Hal ini merujuk riwayat penyakit jantung, kolesterol dan diabetes yang diderita selama ini.

Namun, polisi menurut Rusdi belum dapat berasumsi dan memastikan penyebab kematian korban, kendati tidak ada tanda-tanda tindak kekerasan ditemukan di tubuh Jawaman.

“Kita tunggu hasil visum dokter, agar diketahui pasti penyebab kematian korban,”imbuh Rusdi Yahya.(Renaldo Sihombing)

Pematangsiantar, 31 Maret 2021

x x x x  x x x x x x x x x  x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top