Sumut

Jasad Mengambang di Danau Toba Itu Pedagang Burger

Jasad Mengambang
Tim Basarnas mengevakuasi jasad Dodi Irawan yang ditemukan mengambang di Danau Toba Parapat, Jumat (4/6).(matabangsa.com/ist)

Matabangsa.comParapat: Jasad yang ditemukan tewas mengambang di perairan Danau Toba, tepatnya di Kelurahan Tigaraja Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun ternyata adalah Dodi Irawan, seorang pedagang burger.

Jasad Mengambang

Jasad Dodi, warga Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan yang ditemukan warga Jumat(4/6) pagi sudah dalam kondisi membengkak.

Informasi yang diperoleh, korban disebutkan sudah sekitar 6 bulan bermukim sementara di Parapat dengan aktivitas sehari-hari sebagai pedagang burger. Disebutkan, hilang sejak dua minggu lalu saat mandi di perairan danau Toba di sekitar Pesanggrahan Bung Karno, Kelurahan Tiga Raja, Parapat.

Kasie Humas Polsek Parapart, Aiptu B Tambunan mengatakan, jenazah korban usai dievakuasi Tim Basarnas langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

” Sudah dievakuasi oleh Tim Basarnas dari lokasi penemuan dan diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” ujar Tambunan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun , Manaor Silalahi menambahkan korban tewas tenggelam dipantai Tiga Raja. Sebelumnya, diduga korban berenang/ mandi diarea dan lokasi yang terlarang dan tidak diijinkan menjadi tempat pemandian.

Terkait masih banyaknya wisatawan yang melanggar lokasi yang diijinkan untuk berenang atau mandi sehingga tenggelam, BPBD Simalungun akan mematok zona-zona aman sebagai tempat berenang atau mandi bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

” Zona-zona yang aman untuk mandi atau berenang akan dipatok dan dibuatkan rambu-rambu pembatasnya, di perairan Danau Toba wilayah Kabupaten Simalungun, sehingga wisatawan mengetahui tempat-tempat yang diijinkan dan tidak untuk berenang atau mandi, sebut Manaor.(renaldo sihombing)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top