Medan

Pemko Medan Berharap Seminar Kepemimpinan Lahirkan Pemimpin Terbaik untuk Organisasi Hindu

Hindu Medan

Matabangsa.comMedan: Pemko Medan mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Hindu agar dapat menjadikan rumah ibadah untuk mendidik generasi muda umat Hindu. Jika ini dapat dilakukan maka rumah ibadah akan sangat berperan dalam melahirkan generasi muda yang unggul dan memiliki kemampuan yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika membuka Seminar Kepemimpinan yang digelar Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan di Fave Hotel, Jalan S. Parman, Kamis (10/6).

Seminar dengan tema Mencari Pemimpin untuk kebangkitan Organisasi Hindu menuju Kejayaan Hindu Dharma ini menghadirkan Narasumber diantaranya Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap dan Bimas Hindu Kementerian Agama Kota Medan, Eli Rosa Tarigan.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, kegiatan yang digelar PHDI Kota Medan sangat baik dan positif karena dapat memberikan wawasan dan pemahaman bagi generasi muda umat Hindu tentang kepemimpinan. Artinya pertemuan ini dapat menjadi wadah untuk lahirnya generasi muda yang dapat menjadi pemimpin organisasi Hindu kedepannya.

“Seperti diketahui Umat Hindu yang ada di Kota Medan berasal dari berbagai etnis. Tentunya pemimpin organisasi Hindu harus dapat merangkul semua umat Hindu, hal ini yang diperlukan pemimpin kedepannya yakni dapat menyatukan umat sehingga tidak akan timbul benturan. Artinya pemimpin kedepan harus memiliki kekuatan khusus dan mental yang kuat,” ujar Wakil Wali Kota Medan.

Kepada seluruh peserta Wakil Wali Kota Medan meminta agar dapat mengikuti dan mendengarkan dengan baik paparan yang disampaikan para narasumber. Nantinya informasi yang disampaikan dapat menambah wawasan dan ilmu yang dapat bermanfaat bagi generasi muda dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PHDI Kota Medan atas digelarnya Seminar Kepemimpinan ini. Saya berharap Pertemuan ini akan lahir pemimpin yang tangguh dan mampu membangun SDM yang baik serta merangkul semua umat Hindu yang ada di Kota Medan,” terang Wakil Wali Kota.

Kemudian Wakil Wali Kota Medan juga berharap PHDI Kota Medan kedepannya dapat mendukung program Pembangunan Kota Medan, dengan menjadi mata kepala guna memberikan informasi dan masukan untuk Pemko Medan agar dapat melakukan pembangunan yang lebih baik lagi.

Sebelumnya Surya Ketua PHDI Kota Medan menjelaskan bahwa, seminar ini digelar untuk menjaring dan melatih kader dari generasi muda hindu untuk menjadi pemimpin organisasi Hindu kedepannya menuju kejayaan Hindu Dharma. Sebab kami menilai selama ini masih sangat diperlukan pemimpin yang dapat meneruskan dan menjalankan organisasi Hindu dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kegiatan ini kita mencari SDM Umat Hindu khususnya generasi muda agar dapat memimpin organisasi- organisasi Hindu. Artinya regenerasi kepemimpinan untuk mengembangkan organisasi agar lebih baik lagi. Kami berharap pemimpin kedepannya bisa merangkul semua umat Hindu di Kota Medan apalagi umat Hindu yang ada merupakan lintas etnis,” Ujarnya

Dijelaskannya, umat Hindu di kota Medan saat ini berjumlah sekitar 25 ribu dan rumah ibadah sebanyak 30 yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan. Oleh karena itu selain mencari pemimpin kegiatan ini juga bertujuan agar generasi muda kita lebih mengenal dan dekat dengan agama Hindu.

Dalam pertemuan tersebut, sebagai ungkapan terima kasih atas kehadirannya, Pengurus PHDI Kota Medan menyematkan Kain Ponade kepada Wakil Wali Kota Medan. Selanjutnya seminar diisi dengan paparan yang disampaikan para narasumber.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top