Olahraga

Portugal Menang Telak, Hasil Pertandingan Euro 2020 Hari Ini !!

Hasil Euro

Matabangsa.com: Hasil Pertandingan Euro 2020 Hari ini Rabu, 16 Juni 2021.

Pertandingan pembuka dari Grup yang ditunggu-tunggu seluruh penggemar sepakbola, yaitu Grup F yang berisikan sang Juara bertahan Portugal, Juara Piala Dunia 2014 Jerman, dan Juara Piala Dunia 2018 Perancis, dan Hungaria akhirnya dimulai.

Pertandingan pertama dari Grup neraka ini dibuka oleh sang Juara bertahan Euro 2016 Portugal yang akan berhadapan dengan Hungaria. Di Grup F ini bisa dibilang Hungaria merupakan tim yang paling dirugikan apabila kita melihat secara keseluruhan, namun dalam dunia sepakbola apapun bisa terjadi.

Pada pertandingan pembuka Grup F malam tadi, Portugal langsung menurunkan kesebelasan terbaiknya, dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak mereka, didukung beberapa pemain bintang seperti Bruno Fernandes, Diego Jota, hingga Ruben Dias dan Pepe di lini belakang, begitu juga dengan Hungaria yang harus berjuang mati-matian untuk bertahan di Grup ini.

Secara keseluruhan, Portugal masih unggul jauh terhadap Hungaria, namun banyak peluang emas Portugal yang terbuang sia-sia saat menghadapi Hungaria ini, dan skor 0-0 masih bertahan hingga mendekati penghujung laga. Hingga menit  84, Portugal baru mampu membuka keunggulan lewat sepakan Raphael Guerreiro yang akhirnya mampu membobol gawang Péter Gulácsi.

Tidak mau berpuas pulang hanya dengan skor 1-0, Portugal terus memberikan tekanan kepada pertahanan Hungaria, dan pada menit 87 pun Portugal mendapat hadiah Pinalti. Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor utama mampu mengeksekusi hadiah pinalti dengan baik dan menambah keunggulan Portugal menjadi 2-0, dan di penghujung laga Cristiano Ronaldo kali ini menambah pundi-pundi golnya dan memastikan kemenanga 3-0 Portugal atas Hungaria.

Pertandingan selanjutnya merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu dimana mempertemukan Juara Piala Dunia 2014 dan Juara Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Perancis.

Kedua tim datang dengan penuh kekuatan pemain bintang dan dengan harapan meraih 3 poin penuh.

Pertandingan antara Perancis dan Jerman berlangsung sangat sengit, menjadi bukti betapa kuatnya lini depan dan belakang masing-masing tim.

Meski dikuasai oleh Jerman, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh Perancis, melalui gol bunuh diri Matt Hummels dari hasil sepakan Lucas Hernandez. Ingin memperlebar keunggulan, Perancis kembali melakukan serangan terus menerus ke gawang Manuel Neuer yang menghasilkan dua gol dari Kylian Mbappe dan Karim Benzema, namun keduanya harus dianulir karena berbau Offside.

Keunggulan Perancis pun bertahan hingga akhir babak, dan sang Juara Piala Dunia 2018 itupun berhasil merebut 3 poin penuh atas Jerman.

Sekian merupakan hasil pertandingan Euro 2020 dini hari tadi..

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top