Olahraga

Hasil Euro 2020 Hari Ini, Belgia Berhasil Comeback Atas Denmark !!

Hasil Euro

Matabangsa.com: Hasil Pertandingan Liga Eropa (Euro) 2020 Hari ini, Jumat 18 Juni 2021.

Pertandingan pertama hari kedua minggu kedua dibuka oleh Ukraina menghadapi Makedonia Utara dari Grup C, kedua tim datang dengan penuh semangat juang, setelah sebelumnya masing-masing tim menerima kekalahan di minggu pertama.

Sejak babak pertama, Ukraina langsung menguasai jalannya pertandingan. Terbukti hingga menit 34, mereka berhasil mengamankan skor 2-0 melalui Andriy Yarmolenko pada menit 29 dan Roman Yaremchuk pada menit 34.

Tidak mau tertinggal begitu saja, Makedonia Utara kembali mencoba menguasai pertandingan pada babak kedua. Sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 57 melalui Ezgjan Alioski, Makedonia Utara tak mampu membalikkan keadaan dan harus menelan kekalahan kedua mereka di ajang Euro 2020 ini.

Ukraina pun berhasil mengamankan 3 poin untuk mempertahankan asa mereka diajang euro kali ini, dengan Andriy Yarmolenko sebagai Star Of The Match.

Hasil Euro

Pertandingan kedua berlanjut ke Grup B, dimana salah satu tim unggulan Belgia akan menghadapi Denmark yang minggu lalu harus kehilangan salah satu pemain kunci mereka Christian Eriksen yang sempat pingsan dilapangan.

Meski tanpa dikuat Eriksen, Denmark berhasil tampil memukau dengan membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol cepat Yussuf Poulsen pada menit 2. Belgia yang saat ini dipenuhi pemain bintangpun harus kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Denmark. Hingga akhir babak pertama, Denmark masih mampu unggul 1-0 atas Belgia.

Menuju Babak kedua, Belgia langsung menurunkan Kevin De Bruyne yang sebelumnya cedera saat Final UCL menghadapi Chelsea. Diturunkannya Kevin De Bruyne langsung mengubah alur permainan Belgia, dan terbukti Belgia mampu menyamakan kedudukan pada menit 54 melalui Thorgan Hazard dari umpan Kevin De Bruyne.

Masih mencari kemenangan, Belgia kembali menurunkan pemain bintang mereka Eden Hazard, yang sebelumnya hanya duduk dibangku cadangan. Dengan masuknya Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, Belgia terasa kembali mendapatkan ritme permainan mereka, dan berbalik unggul pada menit 70 melalui Kevin De Bruyne dari Assist Eden Hazard.

Dengan kemenangan 2-1 atas Denmark ini, Belgia kembali memastikan diri di Puncak Klasemen Grup B, dengan Romelo Lukaku sebagai Star of The Match.

Hasil Euro

Pertandingan terakhir ditutup oleh Belanda melawan Austria dari Grup C, dimana kedua tim ini datang dengan penuh percaya diri karena masing-masing meraih kemenangan pada minggu pertama.

Belanda berhasil unggul terlebih dahulu setelah mendapat hadiah pinalti pada menit 11, Memphis Depay sebagai Algojo pun berhasil mengeksekusi pinalti tersebut dengan baik, dan Hingga akhir babak pertama Belanda masih unggul 1-0 atas Austria.

Babak kedua juga masih berlangsung seimbang, hingga pada menit 67 Denzel Dumfries berhasil memperlebar keunggulan dan skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Belanda berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen, sedangkan Austria harus rela turun ke peringkat 3. Denzel Dumfries pun dinobatkan sebagai Star of The Match kali ini.

Hasil Euro

Berikut hasil klasemen sementara Grup B & C Euro 2020 :

Grup B

Pos Tim MP M S K GM GK GD P
1 Belgia 3 3 0 0 7 1 +6 9
2 Denmark 3 1 0 2 5 4 +1 3
3 Finlandia 3 1 0 2 1 3 -2 3
4 Rusia 3 1 0 2 2 7 -5 3

Grup C

Pos Tim MP M S K GM GK GD P
1 Belanda 3 3 0 0 8 2 +6 9
2 Austria 3 2 0 1 4 3 +1 6
3 Ukraina 3 1 0 2 4 5 -1 3
4 Makedonia Utara 3 0 0 3 2 8 -6 0

Sekian hasil pertandingan Euro 2020 hingga hari ini

(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top